Huawei Mate 20 Siap Rilis di Indonesia
Poster peluncuran Huawei Mate 20 Series di Indonesia.
Jakarta: Huawei Mate 20 Series dipastikan meluncur untuk Indonesia. Kepada Medcom.id, Huawei memberikan pernyataan bahwa Mate 20 Series akan diluncurkan pada tanggal 19 Desember 2018 di Indonesia.

Jeda sebulan setelah pertama kali diperkenalkan pada Oktober di Inggris. Huawei Mate 20 Series terdiri dari Mate 20, Mate 20 Pro, Mate 20 X, dan Porsche Design Huawei Mate 20 RS.

Beberapa fitur yang disebut Huawei sebagai keunggulan Huawei Mate 20 Series di antaranya penggunaan prosesor pertama di dunia berbasis teknologi 7nm pada Kirim 980, yang ditanamkan kecerdasan buatan On-Device AI serta Dual-NPU.

Masih dengan dukungan Leica, Huawei Mate 20 Series masih memiliki tiga kamera belakang Ultra Wide Angle yang hadir dengan banyak fitur termasuk dukungan AI.

Tersedia juga fitur SuperCharge yang menyediakan pengisian super cepat hingga 40W dan fitur Wireless Reverse Charging yang bisa mengisi daya perangkat lain lewat koneksi wireless.

"Dengan inovasi yang kami bawa, ditambah kompetisi yang tidak sebesar di segmen entry level maupun medium range, Huawei punya peluang yang besar," ujar Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng.

Secara kualitas dan teknologi, smartphone premium Huawei telah mendapat pengakuan di dunia. Triple camera dari Leica yang ditanamkan di smartphone Huawei P20 Pro masih bercokol di urutan teratas hasil benchmarking DxOMark dan kini dihadirkan di Huawei Mate 20 Series.

Indonesia di mata Huawei merupakan pasar yang besar. Huawei Mate 20 Series akan dijadikan momen Huawei membangun brand image yang besar seperti di luar Indonesia.

"Tugas kami bagaimana menciptakan brand image yang tepercaya oleh konsumen, yaitu brand yang mempunyai inovasi terobosan dan kualitas yang mumpuni," tuturnya.

(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.