Sony Mengaku Tidak Punya Informasi Soal Smartphone di Indonesia

Lufthi Anggraeni 28 November 2018 19:10 WIB
sony
Sony Mengaku Tidak Punya Informasi Soal Smartphone di Indonesia
Sony mengaku belum memiliki informasi resmi terkait kehadiran smartphone karyanya di Indonesia.
Jakarta: Sony resmi mengumumkan kehadiran dua headphone terbarunya di Indonesia, WH-1000XM3 dan WF-SP900. Keduanya didukung teknologi yang diklaim mampu memanjakan telinga pengguna.

Dalam acara pengumumannya, headphone ditampilkan digunakan dengan smartphone Sony. Memperjelas terkait hal ini, Sony mengaku merek smartphone tidak akan mempengaruhi kualitas suara.

“Brand tidak mempengaruhi kualitas suara headphone kami ini. Soal dihubungkan via aplikasi Sony Connect, ini juga tidak berpengaruh terhadap suguhan kualitas suara,” ujar Department Head Video and Sound Sony Indonesia Ali Ichsan.


Sementara itu, disinggung soal peluang kehadiran smartphone merek Sony kembali di Indonesia, Presiden Direktur Sony Indonesia Kazuteru Makiyama menyebut masih belum mendapatkan informasi terkait.

Namun, Makiyama berjanji akan berbagi informasi saat telah menerima informasi lebih lanjut dari kantor pusatnya. Sebagai informasi, Sony memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya di ajang IFA 2018 lalu, yaitu Xperia XZ3.

Untuk pasar Indonesia, smartphone terakhir yang diboyong Sony adalah Xperia Z5. Sementara kondisi divisi perangkat mobile Sony, Sony Mobile dilaporkan terus memburuk, terlihat dari laporan keuangan Sony yang dirilis pada bulan Agustus lalu.

Rumor yang beredar sempat menyebut Sony berencana menghentikan operasional divisi mobile. Laporan ini juga menyebut bahwa divisi bisnis Sony lain menunjukan peningkatan baik, yang dipimpin oleh divisi PlayStation.

Rumor lain yang beredar menyebut Sony tengah mempersiapkan PlayStation 5. Disinggung soal hal ini, Makiyama mengaku belum memiliki informasi resmi yang dapat dibagikan. Namun, juru bicara Sony mengindikasikan rencana Sony untuk menghadirkan produk baru di lini PlayStation di Indonesia pada dua minggu mendatang.

Sayangnya, saat ditanya lebih lanjut, baik juru bicara Sony maupun Makiyama masih enggan memberikan informasi terkait produk PlayStation terbaru tersebut.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.