Sertifikasi Honor Magic 2 Konfirmasi Sejumlah Spesifikasi

Lufthi Anggraeni 23 Oktober 2018 10:00 WIB
huaweihonor
Sertifikasi Honor Magic 2 Konfirmasi Sejumlah Spesifikasi
Honor Magic 2 muncul di situs TENAA bersama dengan sejumlah informasi detil terkait spesifikasinya.
Jakarta: Sembilan hari jelang pengumuman Honor Magic 2, smartphone berdesain layar minim bezel ini muncul di situs badan regulasi Tiongkok, TENAA, menampilkan sejumlah spesifikasi yang diusung oleh smartphone terbaru Honor tersbeut.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, perangkat ini akan hadir dengan dukungan layar AMOLED berukuran 6,39 inci dan beresolusi 2340 x 1080 piksel. Untuk menghadirkan desain layar minim bezel, Honor mengimplementasikan mekanisme geser pada bodi perangkat.

Mekanisme ini akan menjadi rumah untuk sensor kamera depan beresolusi 16MP dan dua kamera Time-of-flight, memungkinkan ponsel memanfaatkan fitur pengenalan wajah 3D.


Sementara itu, setup tiga kamera 16 + 24 + 16 megapiksel dapat ditemukan di bagian belakang mekanisme geser ini.

Menyoal spesifikasi internal, Honor Magic 2 akan mengikuti jejak langkah seri Huawei Mate 20, dengan mengadopsi chipset Kirin 980 baru. Selain itu, Honor Magic 2 juga dibekali dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 128GB, tanpa dukungan slot microSD.

Informasi detil lain yang ditampilkan situs TENAA adalah bekal baterai berkapasitas 3.400 mAh, serta dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Saat dipasarkan pada bulan November mendatang, Honor Magic 2 akan tersedia dalam berbagai pilihan warna bergradasi.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait dengan harga yang akan diusung smartphone ini. Namun, situs TENA turut mengonfirmasi bahwa Honor Magic 2 akan berbekal casis pelindung dan dongle USD-C ke headphone 3,5 mm di kotak kemasan penjualannya.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.