Moka meluncurkan  kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM, bertajuk ACOM.
Moka meluncurkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM, bertajuk ACOM.

Moka Luncurkan Forum Edukasi ACOM

Teknologi teknologi startup
Lufthi Anggraeni • 23 Januari 2019 14:53
Jakarta: Moka mengumumkan kegiatan berbasis edukasi teknologi digital untuk UKM bertajuk A Cup of Moka (ACOM). Kegiatan ini terfokus pada penyelenggaraan lokakarya tatap muka menyoal edukasi bisnis, ditujukan tidak hanya untuk UKM tapi juga komunitas di Indonesia.
 
Kegiatan ini juga disebut Mika sebagai wadah yang mempertemukan pelaku UKM dengan ahli di bidang terkait dengan pengembangan UKM. Sehingga pelaku UKM diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan daya saing setingkat dengan bisnis besar.
 
Kehadiran ACOM ini juga menjadi bentuk dukungan MOKA pada upaya pemerintah terkait pemberdayaan UKM Go Online, dengan memfasilitasi pelaku UKM dalam hal memperoleh pengetahuan pemanfaatan teknologi untuk memajukan bisnis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu upaya dalam memperkaya pengetahuan pelaku UKM dilakukan Moka dengan merilis konten edukasi berupa ebook seputar tren bisnis dengan tema berbeda setiap bulannya, yang dapat diunduh secara gratis.
 
Moka menyebut menargetkan penyelenggaran lokakarya ACOM setidaknya 37 kali sepanjang tahun 2019 ini, dan memfasilitasi sebanyak lebih dari 2.000 pelaku UKM. Selain itu, Moka juga menargetkan untuk menjangkau kota lain di luar pulau Jawa pada tahun 2019 ini.
 
Sementara itu, Moka mengaku terbuka untuk berkolaborasi pada program ACOM ini. Selain program ACOM, Moka juga mengumumkan pembangunan Moka Learning Hub, ditujukan sebagai pusat berbagi ilmu dan inspirasi melalui medium online dan offline.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi