Apple baru saja rilis Apple Card.
Apple baru saja rilis Apple Card.

Apple Rilis Kartu Kredit, Apple Card

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 26 Maret 2019 12:01
Jakarta:Apple memperkenalkan Apple Card, kartu kredit baru yang ada di aplikasi Apple Wallet dan memiliki wujud fisik dalam bentuk kartu titanium dengan desain minimalis. Kartu virtual ini akan tersedia di Amerika Serikat pada musim panas.
 
Perusahaan teknologi itu mengatakan bahwa mereka berusaha untuk menghilangkan berbagai hal yang orang tidak suka tentang kartu kredit, seperti biaya tahunan, ongkos pembayaran internasional, dan bunga keterlambatan membayar, lapor CNET.
 
"Kita memang membutuhkan kartu kredit, tapi ada banyak hal tentang pengalaman penggunaan kartu kredit yang masih bisa diperbaiki," kata CEO Apple, Tim Cook ketika memperkenalkan Apple Card.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Salah satu hal yang Apple lakukan untuk membedakan kartu kredit miliknya dengan kartu kredit lainnya adalah pengguna akan mendapatkan hadiah cashback setiap hari.
 
Biasanya, perusahaan penyedia kartu kredit akan memberikan hadiah tiap bulan. Pengguna akan mendapatkan cashback dua persen jika menggunakan kartu virtual dan satu persen jika menggunakan kartu fisik.
 
Seperti yang dirumorkan, Apple bekerja sama dengan Goldman Sachs untuk membuat Apple Card. Sementara proses pembayaran diserahkan pada Mastercard. Menurut laporan The Verge, Apple mencoba untuk mendorong unsur privasi.
 
"Apple tidak tahu apa yang Anda beli, dimana Anda membelinya, dan berapa harga barang itu," kata VP of Apple Pay, Jennifer Bailey.
 
Semua informasi pembayaran dan informasi lainnya tersimpan langsung di perangkat pengguna dan bukannya server Apple. Mereka juga berjanji bahwa Goldman Sachs tidak akan menjual data pengguna ke pihak ketiga untuk iklan atau marketing.
 
Apple mengumumkan kartu kredit ini empat tahun setelah mereka meluncurkan Apple Pay, layanan yang disebutkan akan "membunuh" kartu fisik dan memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran tanpa dompet.
 
"People ingin menggantikan ini selama bertahun-tahun," kata Cook soal kartu kredit dalam acara pada 2014. Dia menyebutkan, kartu kredit tidak hanya mudah hilang, tapi juga sulit digunakan.
 
Sayangnya, tingkat adopsi Apple Pay lambat. Menurut studi yang dilakukan PYMNTS.com, kurang dari sepertiga pengguna iPhone pernah menggunakan Apple Pay setidaknya satu kali. Ini terjadi bahkan setelah Apple berusaha selama bertahun-tahun.
 
Tampaknya, inilah yang mendorong Apple untuk meluncurkan Apple Card. Mereka sadar harus menawarkan produk lain jika ingin bisa berkembang di industri pembayaran dan mendorong penggunaan dompet digital mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif