DANA mengumumkan fitur keamanan baru pada layanan dompet digital karyanya, bertajuk Face Login.
DANA mengumumkan fitur keamanan baru pada layanan dompet digital karyanya, bertajuk Face Login.

Layanan Dana Kini Didukung Fitur Face Login

Teknologi teknologi
Lufthi Anggraeni • 12 Oktober 2020 15:37
Jakarta: Dana mengumumkan dukungan fitur keamanan terbaru pada layanan dompet digital karyanya, yaitu fitur pengenalan wajah untuk masuk ke akun atau login, yang lebih dikenal masyarakat dengan istilah Face Login.
 
“Gaya hidup digital makin banyak diadopsi dan membudaya. Masyarakat kian meminimalkan interaksi fisik dan sebaliknya makin mengandalkan perangkat digital dan komunikasi data untuk efisiensi dan produktivitas yang optimal," ujar CEO dan Co-Founder DanaVince Iswara.
 
Fitur pengenalan wajah bukanlah fitur baru untuk layanan Dana, sebab fitur ini sebelumnya telah dimanfaatkannya, meski hanya dapat dimanfaatkan oleh pengguna DanaPremium yang telah melakukan Verifikasi KYC (Know Your Customer).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini fitur ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna Danatanpa terkecuali, termasuk pengguna yang belum melakukan KYC. Kehadiran fitur ini disebut Danamerupakan kelanjutan dari komitmennya untuk mengutamakan keamanan dan proteksi data pelanggan dan selaras dengan faktor keamanan yang saat ini semakin penting.
 
Danamenyebut bahwa fitur keamanan ini menarik mengingat penerapan yang praktis serta tingkat proteksi pengguna tinggi. Dan fitur ini diklaim menurunkan tingkat kekhawatiran pengguna menyoal kegagalan masuk atau login akibat lupa PIN.
 
Selain itu, fitur Face Login ini juga diklaim menghindari peluang pengambilalihan akun Danaakibat informasi PIN diketahui pihak tidak bertanggung jawab. Cara memanfaatkan fitur Face Login sangat mudah. Pertama, pengguna perlu mengakses menu Saya dan ketuk pada bagian Pengaturan Profil.
 
Kemudian pilih opsi Aktifkan di bagian Verifikasi Wajah. Selanjutnya, masukkan PIN yang digunakan pada layanan Danadan lakukan proses aktivasi Verifikasi Wajah dengan cara memindai wajah di depan kamera perangkat.
 
Sementara itu, Vince juga menambahkan bahwa pihaknya ingin membangun kepercayaan dan kenyaman pengguna dalam bertransaksi digital lewat keamanan dan proteksi yang mumpuni.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif