SanDisk Extreme Pro Portable SSD.
SanDisk Extreme Pro Portable SSD.

SanDisk Rilis SSD Portabel 2TB

Teknologi teknologi hardware western digital
Cahyandaru Kuncorojati • 26 Oktober 2020 13:13
Jakarta: SanDisk tetap konsisten merilis produk perangkat penyimpanan data portabel. Mereka baru saja meluncurkan dua produk baru yaitu SanDisk Extreme Portable SSd dan SanDisk Extreme Pro Portabel SSD yang diklaim menawarkan kecepatan hampir dua kali lipat dibandingkan seri sebelumnya.
 
Dua produk ini dihadirkan SanDisk untuk kalangan profesional seperti fotografer dan videografer yang membutuhkan penyimpanan data portabel tapi punya kecepatan transfer tinggi.
 
SanDisk mengandalkan storage berbasis SSD NVMe3 dengan kapasitas hingga 2TB sehingga mampu menyimpan konten beresolusi 4K dan 8K dengan kecepatan transfer yang tinggi. SanDisk Extreme Pro Portable SSD juga memiliki desain kerangka aluminum yang mendukung proses transfer data dalam performa optimal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak sampai disitu, perangkat ini juga ditanamkan teknologi perlindungan kata sandi dan enkripsi hardware jenis AES 256-bit. Sementara SanDisk Extreme Portable SSD cocok untuk pengguna di rumah dan kantor yang membutuhkan storage portabel.
 
"SanDisk dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia, itulah sebabnya kami membangun rangkaian drive Extreme kami untuk dapat bekerja di level tertinggi sekalipun," tutur Director of Marketing, Consumer Sollutions Western Digital, Brian Pridgeon.
 
"Kami meningkatkan kecepatan dengan teknologi NVMe terbaru dan menggunakan bahan yang kuat untuk desain kami agar dapat menangani skenario terbaik dan pekerjaan yang paling penuh tuntutan sekalipun," tambahnya.
 
SanDisk Extreme Pro Portable SSD diklaim memiliki kecepatan baca dan tulis hingga 2.000 MBps sementara versi SanDisk Extreme Portable SSD punya kecepatan baca hingga 1.050MBps dan kecepatan tulis hingga 1.000MBps.
 
SanDisk Extreme Portable SSD juga memiliki fitur perlindungan tahan jatuh dari dua meter dan rating IP55 yaitu tahan air dan debu. Desain keduanya dilengkapi lingkaran karabiner untuk memudahkannya saat dibawah.Kedua produk SanDisk sudah kompatibel dengan sistem operasi Windows dan Mac.
 
SanDisk Extreme Portable SSd dibanderol Rp2.156.000 kapasitas 500GB, Rp3.801.000 ukuran 1TB dan Rp7.170.000 di kapasitas 2TB. Di versi SanDisk Extreme Portable SSd dibanderol mulai dari Rp5.320.000 kapasitas 1TB dan Rp9.651.000 di ukuran 2TB.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif