Ilustrasi: CIO
Ilustrasi: CIO

Red Hat Forum Asia Pacific 2020 Bahas Open Hybrid Cloud

Teknologi teknologi red hat corporate transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 24 Oktober 2020 08:41
Jakarta: Penyedia solusi open source Red Hat mengumumkan Red Hat Forum Asia Pacific 2020, salah satu event teknologi open source terbesar di Asia Pasifik, yang berlangsung pada 21-22 Oktober 2020.
 
Event virtual yang berlangsung selama dua hari ini dimulai dengan keynote dari Dirk-Peter van Leeuwen, SVP dan GM Red Hat Asia Pacific, tentang bagaimana open source dan open hybrid cloud dapat membantu organisasi dan perusahaan membangun masa depan yang inovatif, sebagaimana yang direpresentasikan oleh para pemenang Red Hat APAC Innovation Awards 2020.
 
Setelah itu, penulis populer Simon Sinek bergabung dengan van Leeuwen untuk mendiskusikan bagaimana para pemimpin dapat mengaplikasikan aturan-aturan yang esensial dalam memelihara pola pikir yang tidak terbatas untuk tetap menjadi yang terdepan dalam persaingan dan membangun ketahanan mereka untuk berkembang di dunia yang terus berubah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan bergesernya kebutuhan pelanggan, yang dipicu oleh pandemi dan peristiwa global, semakin banyak perusahaan di Asia Pasifik mengakselerasi upaya transformasi digital mereka. Sebuah studi yang disponsori oleh Red Hat pada November 2019 telah mendapati bahwa 95 persen eksekutif di APAC mengatakan bahwa transformasi digital semakin penting dan dianggap sebagai strategi untuk kelangsungan hidup dan pertumbuhan bisnis mereka.
 
Dengan tema “From Here, Anywhere,” yang melanjutkan diskusi yang sudah dimulai pada Red Hat Summit pada April, Red Hat Forum Asia Pacific 2020 bertujuan memperlihatkan berbagai peluang dan solusi yang dihadirkan oleh teknologi open source, dan bagaimana organisasi/perusahaan bisa menggunakan teknologi itu, tak hanya untuk mencapai tujuan jangka pendek, tapi juga untuk mempersiapkan bisnis mereka menghadapi potensi tantangan di masa depan.
 
Pembicara-pembicara penting lainnya meliputi: Michael Araneta, associate vice president, Head of Advisory & Research, IDC Financial Insights; Nicholas Chen, Cloud Native technical specialist, Global Black Belt, Microsoft; Ryan Niksch, senior partner solutions architect, Amazon Web Services; Dr. Prashant Pradhan, vice president and chief technology officer, IBM Asia Pacific; dan Stuart Bernstein, distinguished technologist, World Wide Product and Engineering Group, Hewlett Packard Enterprise.
 
Red Hat Forum Asia Pacific adalah sebuah platform yang menjadi ajang bagi para pelanggan dan mitra untuk menyelami berbagai trend dan pengembangan dalam open source, bagaimana mengaplikasikan open source dalam strategi-strategi transformasi mereka, berbagi cerita-cerita sukses dan berjejaring secara langsung dengan Red Hat dan ekosistem mitra teknologinya.
 
“Tahun ini sangat menantang bagi industri secara luas, tapi kita harus bangga melihat bagaimana organisasi/perusahaan di Asia Pasifik melangkah maju untuk beradaptasi dan mentransformasi bisnis mereka dengan open source dan open culture," kataDirk-Peter van Leeuwen, SVP dan GM Red Hat Asia Pacific.
 
Pada waktu yang berubah ini, open source memungkinkan eksperimentasi yang lebih cepat dan membantu meningkatkan agilitas bisnis. Kami sangat antusias mempersembahkan Red Hat Forum Asia Pacific 2020 dalam format virtual untuk membagikan kisah-kisah inovasi, transformasi, dan resiliensi bagi audiens yang lebih luas."
 
"Kami berharap bisa menginspirasi dan mendorong berbagai perusahaan untuk mengambil langkah lebih besar dalam strategi mereka, untuk beradaptasi dalam realitas baru dan mengatasi tantangan yang terbentang di depan mata.”
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif