Ilustrasi.
Ilustrasi.

Pabrik Produsen Komponen PC Gaming MSI Terbakar

Teknologi teknologi msi hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 09 November 2020 10:04
Jakarta: Merek produsen komponen atau hardware PC gaming ternama MSI kembali menjadi perhatian. Kali ini dikabarkan bahwa salah satu basis utama MSI di Tiongkok mengalami kebakaran hebat yang mungkin bisa mempengaruhi bisnisnya.
 
Informasi ini pertama kali diketahui dari unggahan netizen dan penggemar merek MSI di media sosial Twitter dan forum internet seperti Reddit. Dilaporkan bahwa basis produksi di Kunshan, Tiongkok mengalami ledakan yang disusul kebakaran.
 
Dikutip dari ETeknix, belum ada informasi mengenai penyebab kebakaran hebat tersebut namun basis MSI di Kunshan merupakan salah satu fasilitas manufaktur utama dari merek tersebut di Tiongkok. Pihak MSI sendiri disebut belum memberikan pernyataan terkait hal ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui sebuah video dan foto yang berhasil ditangkap dan diunggah ke internet, terlihat bahwa kebakaran yang berlangsung cukup besar. Banyak pihak yang meyakini hal ini akan berakibat ke bisnis dan proses produksi untuk tahun 2021.
 
Pabrik Produsen Komponen PC Gaming MSI Terbakar
 
Di bulan Juli lalu nama MSI menjadi perhatian karena CEO MSI, Chang Chiang Sheng berusia 56 tahun meninggal jatuh dari gedung tinggi di kantornya. Tidak ada laporan resmi mengenai penyebab kecelakaan tersebut, banyak dugaan yang meyakini dia melakukan aksi bunuh diri.
 
Sheng sendiri sudah mengabdi kepada MSI selama 20 tahun, dikutip dari Tom's Hardware. Dia baru menjabat sebagai CEO MSI tahun lalu. Bisnis MSI juga bisa dibilang sangat baik selama tahun ini. Meskipun begitu, kabar tak sedap menghampiri MSI setelah kepergiannya.
 
MSI dituduh mencoba menyogok tech reviewer untuk tidak memuat ulasan buruk dari produknya. Media tech reviewer bernama TechTeam GB mengaku dipaksa pihak MSI untuk tidak memuat ulasan buruk dari laptop MSI Bravo 15.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif