Tahun 2021 disebut akan dimeriahkan smartphone layar lipat karya sejumlah perusahaan teknologi.
Tahun 2021 disebut akan dimeriahkan smartphone layar lipat karya sejumlah perusahaan teknologi.

Smartphone Lipat akan Meriahkan Pasar Smartphone Tahun 2021

Lufthi Anggraeni • 11 Desember 2020 14:11
Jakarta: Laporan terbaru menyebut pasar smartphone pada tahun 2021 akan dimeriahkan oleh kehadiran smartphone berlayar lipat karya sejumlah produsen perangkat kenamaan dunia. Semester kedua tahun 2021 disebut akan menjadi puncak kemunculan smartphone pada kategori ini.
 
Menurut informasi yang disampaikan Ross Young dari DisplaySearch, smartphone berlayar lipat yang akan menyapa konsumen selama tahun 2021 tersebut merupakan buah karya dari Oppo, Vivo, Xiaomi, serta Google.
 
Perangkat karya produsen itu akan menjadi pesaing dari tiga smartphone berlayar lipat yang akan diluncurkan Samsung pada tahun depan, terdiri dari Galaxy Z Fold3, Galaxy Z Flip2, dan Galaxy Z Flip Lite. Namun, Young bersikeras bahwa Samsung tidak akan meluncurkan Fold3 Lite dan justru akan mengumumkan varian terjangkau dari Galaxy Flip.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, jajaran nama perusahaan teknologi asal Tiongkok yang disebut akan memeriahkan pasar smartphone layar lipat ini dinilai Young tidak mengejutkan. Kejutan menyenangkan justru dihadirkan oleh Google yang disebut akan meluncurkan smartphone Pixel berlayar lipat.
 
Xiaomi, Vivo dan Oppo akan merilis smartphone lipat dengan jumlah total sebanyak empat perangkat. Dalam laporannya, Young menggunakan frasa smartphone berlayar lipat, sehingga masih belum dapat dikonfirmasi terkait peluncuran smartphone berlayar gulung yang diperkenalkan Oppo, Oppo X 2021.
 
Selain smartphone berlayar lipat, Samsung juga dilaporkan akan meluncurkan tiga model smartphone dalam lini Galaxy S21 pada awal tahun 2021. Kesiapan Samsung ini didukung oleh kemunculan video berdurasi singkat yang diduga materi pemasaran Samsung Galaxy S21 beberapa hari lalu.
 
Keaslian video tersebut masih dipertanyakan, namun menampilkan sekilas desain baru dari bingkai kamera belakang yang menyatu dengan tepi bodinya. Ritel resmi Samsung Store di India juga diklaim membocorkan informasi mengenai tanggal pemasaran Samsung Galaxy S21, yaitu pada tanggal 29 Januari 2021, setelah diperkenalkan ke publik.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif