Peripheral atau aksesori gaming HyperX.
Peripheral atau aksesori gaming HyperX.

Perkuat Segmen Gaming, HP Beli Merek HyperX dari Kingston

Teknologi teknologi hardware kingston
Cahyandaru Kuncorojati • 25 Februari 2021 10:54
Jakarta: HP atau Hewlett Packard ingin memperkuat eksistensinya di segmen gaming. Mereka mengumumkan langkah terbaru dengan mengakuisisi merek HyperX dari Kingston, namun sebatas bisnis aksesori gaming.
 
Dini hari, pihak HP merilis pengumuman resmi mengenai proses awal akusisi merek HyperX dari tangan Kingston yang bakal masuk ke divisi binsis Personal System di bawah naungan HP.
 
HP menyatakan bahwa akusisi akan memberikan dukungan bagi mereka untuk bisa memperluas portfolio produk di kategori gaming. HyperX sendiri dikenal sebagai merek aksesori gaming dengan beragam produk, mulai dari keyboard, mouse gaming, mousepad, hingga aksesori untuk konsol gaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"HyperX merupakan pemimpin di bidang peripheral yang teknologinya sudah dipercaya oleh gamer di seluruh dunia dan kami sangat bangga atas bergabungnya mereka ke keluarga HP," ujar President dan CEO HP Inc, Enrique Lores.
 
Meskipun begitu bisnis kategori produk memori seperti kartu RAM dan sejenisnya dari Hyperx akan tetap menjadi milik Kingston Technology yang dikenal sebagai pemain lama di perangkat memori atau storage.
 
Nama HP di industri perangkat gaming seperti laptop gaming memang tidak kencang seperti Asus ROG, Acer Predator, MSI, dan lainnya. Meskipun begitu merek laptop gaming Omen dari HP terus mengisi pasar laptop gaming di berbagai negara.
 
Dikutip dari situs VG247, pasar PC gaming sendiri sangat fundamanetal dalam industri game. Nilai industri hardware PC sendri diprediksi akan mencapai USD70 miliar atau senilai Rp986 triliun di tahun 2023.
 
Pangsa pasar global kategori produk peripheral diprediksi meningkat hingga USD12,2 miliar di tahun 2021 dengan dominasi peripheral atau aksesori gaming.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif