Ekosistem streaming dari NVIDIA lewat GeForce RTX
Ekosistem streaming dari NVIDIA lewat GeForce RTX

Rasakan Pengalaman Ultimate Play di GeForce RTX 30-Series

Teknologi nvidia hardware geforce rtx
Cahyandaru Kuncorojati • 26 April 2022 16:21
Jakarta: Kartu grafis tidak bisa dianggap hanya sebagai pendukung dari prosesor di sebuah laptop. Tanpa memiliki kartu grafis dengan teknologi tercanggih, maka mustahil untuk bisa mendapatkan pengalaman utuh dari performa PC terbaik.
 
Di kampanye ‘Ultimate Play”, NVIDIA membuktikan bahwa kartu grafis memiliki peran yang sangat penting dalam menghadirkan pengalaman terbaik sebuah PC bagi gamer sekaligus content creator.
 
NVIDIA GeForce merupakan kartu grafis paling powerful di dunia. Hal tersebut tidak terlepas dari performa yang disajikan oleh GPU NVIDIA Ampere yang menjadi otak dari lini kartu grafis GeForce RTX 30-Series. Tidak hanya meningkatkan kecepatan, NVIDIA juga membawa teknologi ray-tracing ke tingkat yang lebih tinggi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rasakan Pengalaman Ultimate Play di GeForce RTX 30-Series
 
Teknologi Ray Tracing pertama kali dihadirkan NVIDIA pada GeForce RTX 20-Series. Kemampuan tersebut menyediakan teknologi untuk membuat efek cahaya dan bayangan di dalam game, animasi, dan konten visual lainnya memiliki kualitas grafis yang semakin realistis dan dramatis.
 
Teknologi tersebut ditingkatkan pada lini kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 30-Series yang hadir dengan RT Cores sehingga mampu menyajikan kemampuan Ray Tracing Generasi ke-2. Tidak cuma kecepatan di segi performa, jumlah RT Cores juga ditingkatkan pada kartu grafis GeForce RTX 30-Series.
 
Bagi gamer, bisa bermain dengan kualitas grafis tinggi adalah impian mereka namun pergerakan animasi atau grafis yang mulus dan detail juga tidak boleh terlewat. NVIDIA memahami keinginan para gamer dengan menyediakan teknologi NVIDIA DLSS dan NVIDIA Reflex.
 

 
NVIDIA DLSS adalah salah satu dari kemampuan RT Core dengan dukungan AI untuk bisa meningkatkan frame rate setinggi mungkin dari sebuah grafis game tanpa harus menurunkan kualitas grafisnya. Jadi gamer bisa mendapatkan kualitas grafis dan frame rate tinggi yang semakin memanjakan mata.
 
Rasakan Pengalaman Ultimate Play di GeForce RTX 30-Series
 
NVIDIA terus menambah koleksi game yang mendukung teknologi DLSS ini. Misalnya Back 4 Blood, Call of Duty: Black Ops Coldwar, Cyberpunk 2077, Fortnite, Minecraft, hingga Watch Dogs: Legion.
 
Saat kualitas grafis sudah sangat memanjakan mata, hal lain yang gamer butuhkan adalah responsivitas. NVIDIA menyadari bahwa sangat penting untuk bisa menghadirkan kecepatan input dari perangkat PC yang digunakan bermain ke dalam game yang sedang berlangsung.
 
Di sini NVIDIA Reflex menjadi solusi untuk bisa menyediakan responsivitas terbaik di dalam game lewat kerja sama antara NVIDIA dengan developer game, produsen monitor gaming, dan peripheral. NVIDIA merancang agar input dari semua komponen perangkat bisa lebih cepat ditampilkan di dalam game sehingga menyajikan bidikan dan tembakan yang akurat.
 
Gamer tidak perlu pusing menyesuaikan pengaturan grafis game yang dimainkan dengan kemampuan PC selama mengandalkan kartu grafis NVIDIA. NVIDIA Game Ready Drivers menyediakan pengaturan one-click yang secara otomatis mengoptimalkan performa PC dengan game tersebut.
 
Kini semakin banyak gamer yang juga berprofesi sebagai content creator seperti broadcaster atau live streamer. Tentu saja dua hal tersebut menghasilkan beban kerja ganda bagi PC, menyajikan game di kualitas terbaik sekaligus menyiarkan game tersebut dengan grafis yang enak ditonton.
 
NVIDIA memiliki fitur bernama NVIDIA Encoder (NVENC) yang merupakan hardware dedicated encoder dengan kemampuan untuk tetap menyajikan gameplay di sekaligus melakukan live stream di kualitas grafis yang sama-sama tinggi.
 
Semakin lengkap, ada juga fitur NVIDIA Broadcast App yang mengandalkan kemampuan AI untuk bisa memenuhi kebutuhan saat live stream seperti mengatur kualitas audio sehingga bisa meredam suara bising di sekitar, pengaturan kamera, virtual background dan banyak lagi.
 
NVIDIA juga menyediakan desain khusus dalam sebuah laptop yang dirancang untuk kebutuhan content creator lewat sertifikasi NVIDIA Studio. Di sini tersedia kemampuan AI yang akan mendukung GPU kartu grafis NVIDIA GeForce RTX dalam mengakselerasi performanya saat mengakses berbagai aplikasi untuk desain grafis dan animasi hingga editing dan rendering.
 
NVIDIA juga sedang menggelar promo Tokopedia lewat program Tokopedia GeForce Festival yang berlangsung sejak 21 Maret hingga 30 April 2022. Di kesempatan ini NVIDIA Ultimate Play hadir menyediakan diskon hingga RP2 juta dan cashback hingga Rp500 ribu untuk pembelian PC, laptop, dan kartu grafis yang didukung Nvidia GeForce RTX 30-Series.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif