NEWSTICKER
Kominfo akhirnya memutuskan untuk tidak memblokir Tumblr.
Kominfo akhirnya memutuskan untuk tidak memblokir Tumblr.

Kominfo Batal Blokir Tumblr, Ada Syaratnya

Teknologi tumblr
Ellavie Ichlasa Amalia • 18 Februari 2016 11:57
medcom.id:Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memutuskan untuk menarik kembali keputusan mereka untuk memblokir Tumblr. Sebagai gantinya, pihak Kominfo telah mengirimkan surat pada Tumblr agar mereka menerapkan self-censorship.
 
"Tumblr diminta untuk melakukan self-censorship di beberapa sub domain untuk menghormati masyarakat Indonesia dan peraturan yang berlaku," kata Ismail Cawidu, Kepala Humas Kominfo kepada Metrotvnews.com, Kamis (18/2/2016).
 
"Kominfo akan mengirim surat pada Tumblr untuk melakukan self-censorship terhadap sub-sub domain yang ada di Tumblr yang mengandung konten negatif."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemarin, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Kominfo berencana untuk memblokir Tumblr karena dianggap mengandung konten pornografi. Hal ini dengan cepat memicu reaksi netizen. Banyak netizen yang memprotes keputusan Kominfo ini. Salah satunya melalui Twitter. Hal ini menjadikan "Tumblr" sebagai trending topic di Indonesia.
 
Selain protes melalui Twitter, para netizen juga membuat petisi yang meminta Kominfo untuk tidak memblokir Tumblr dengan alasan bahwa banyak orang yang menggunakan Tumblr untuk alasan positif.
 
Tumblr adalah sebuah platform microblogging dan jejaring sosial yang didirikan oleh David Karp di tahun 2007. Di tahun 2013, Yahoo mengakuisisi Tumblr. Melalui Tumblr, pengguna dapat mengunggah berbagai konten, mulai dari tulisan hingga konten multimedia. Per bulan Januari 2016, Tumblr telah memiliki pengunjung bulanan sebanyak 555 juta orang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif