Accenture menyebut, perusahaan CPG diharuskan untuk segera meningkatkan kemampuan mereka terkait dengan pemanfaatan teknologi digital, salah satunya dengan mengintegrasikan e-Commerce dengan bisnis mereka.
Accenture menyarankan perusahaan CPG bermitra dengan platform e-Commerce untuk menjangkau konsumen atau pasar baru, serta memaksimalkan nilai e-Commerce lintas batas. Perusahaan CPG juga diminta untuk meningkatkan investasi mereka dalam membangun merek, termasuk dengan pemasaran terpadu mencakup online dan offline.
Untuk lebih dapat meraih peluang, Accenture menyebut perusahaan perlu lebih mengandalkan pendekatan mobile. Hal ini disebabkan penetrasi medium ini yang semakin tinggi di kalangan konsumen.
Integrasi inisiatif e-Commerce dengan platform sosial juga dapat dimanfaatkan untuk lebih melibatkan konsumen dan membangun kepercayaan. Selain itu, penting bagi perusahaan melakukan investigasi peluang terlebih dahulu, untuk menguji produk dan pengembangan produk melalui crowdsourcing.
Terkait dengan tren big data yang tengah berkembang, Accenture juga menyebut, perusahaan dapat memanfaatkan wawasan dari tren tersebut untuk dapat meningkatkan dan menyempurnakan interaksi pelanggan di beberapa titik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News