WhatsApp tengah menguji dua fitur baru, salah satunya adalah Join Missed Calls.
WhatsApp tengah menguji dua fitur baru, salah satunya adalah Join Missed Calls.

WhatsApp Kembangkan Fitur Join Missed Call

Teknologi teknologi whatsapp
Lufthi Anggraeni • 28 Oktober 2020 12:04
Jakarta: WhatsApp dilaporkan tengah melakukan uji coba untuk fitur bertajuk Join Missed Calls. Fitur ini dilaporkan tersedia dalam update beta versi 2.20.203.3, dan diuji coba bersamaan dengan fitur lainnya, yaitu Biometric Lock, versi terbaru.
 
Mengutip WABetaInfo, fitur Join Missed Calls dilaporkan akan memungkinkan pengguna bergabung dengan panggilan sedang berlangsung, saat tidak dapat menjawab atau melewatkan panggilan di percakapan grup WhatsApp.
 
Baik fitur Join Missed Calls dan Biometric Lock disebut akan tersedia dalam update mendatang. Pada fitur Join Missed Calls, WhatsApp menyediakan opsi Abaikan dan Gabung pada panggilan suara grup yang diterima pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan fitur Biometric Lock menawarkan sistem keamanan tambahan, melengkapi sistem keamanan yang sebelumnya telah tersedia di WhatsApp yaitu sistem pemindai sidik jari.
 
Berdasarkan informasi dari screenshot yang beredar, WhatsApp akan mengubah metode Fingerprint Lock menjadi Biometric Lock.
 
Fitur tersebut didampingi oleh kamera untuk melakukan otentikasi wajah, dan memanfaatkan sensor untuk mendeteksi pengenal unik lain sebagai cara membuka kunci untuk mengakses WhatsApp.
 
Pengguna juga akan disuguhkan opsi jeda waktu penguncian secara otomatis, yaitu langsung, setelah satu menit atau setelah 30 menit.
 
Sayangnya hingga saat ini, belum tersedia informasi terkait waktu ketersediaan fitur baru dalam versi akhir tersebut di aplikasi. Sementara itu baru-baru ini, update WhatsApp versi 2.2043.7 disebut telah mendukung panggilan suara dan video pada WhatsApp versi desktop atau web.
 
Sedangkan perubahan fundamental di WhatsApp yang telah dirumorkan selama beberapa bulan terakhir akhirnya memasuki tahap pengujian akhir, menjadikannya selangkah lebih dekat menuju peluncuran di aplikasi versi Android dan iOS di seluruh dunia.
 
Update ini akan tersedia untuk pengujian bagi anggota pengujian versi beta WhatsApp, memungkinkan pengguna mengirimkan dan menerima pesan teks dari sejumlah perangkat yang menggunakan fitur baru bertajuk Linked Devices.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif