sosial media dari era ke era foto: twitter
sosial media dari era ke era foto: twitter

Thread Friendster Ramai di Twitter, Netizen Kenang Masa Kejayaan

Teknologi media sosial teknologi facebook
Muhammad Syahrul Ramadhan • 26 Januari 2021 16:03
Jakarta: Media sosial Twitter saat ini tengah ramai thread Friendster. Netizen pun langsung bernostalgia mengenang masa kejayaan media sosial yang sangat populer sebelum Facebook ini.
 
Thread Friendster ini mulai ramai ketika salah satu netizen membagikan perjalanan sebuah timeline yang memperlihatkan deretan media sosial mulai tahun 2000-an sampai saat ini. Salah satunya adalah Friendster yang muncul di tahun 2002.
 
Netizen mengenang betapa kayanya fitur yang ada di Friendster.  “Dulu editan friendster aku udah bagus banget, background diedit sendiri. Terus ada lagunya juga tiap buka friendster. Wah sangat kangen masa itu, walaupun foto masi alay-alay nya dari atas ngambil nya,” cuit @FRRESWARI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka juga mengenang bagaimana di era 2000-an kalau mau akses internet dan main Friendster mesti ke warnet. Ada juga netizen yang menyebut starter pack main Friendster.
 
Inget banget dulu kalau mau dapat FS ( Friendster ), cewek-cewek harus chat dulu di Yahoo messenger atau mIRC. Terus nicknamenya bukan nama asli tapi kaya "co_cakep_14_jkt" gitu-gitu,” tulis @detektif_cona.
 
Friendster di Indonesia dikenal sebagai pioner media sosial di Indonesia. Media sosial besutan programer asal Kanada bernama Jonathan Abrams ini diambil dari dua kata, yakni Friend yang berarti teman, dan Napster.
 
Tercatat pada Juni 2008, Friendster memiliki pengguna aktif bulanan mencapai 37,1 juta orang.  Asia menjadi pengguna terbanyak dari media sosial ini dengan 33 juta pengguna aktif bulanan.
 
Kejayaan Friendster pun tidak berlangsung lama. Setelah kepopulerannya turun, Friendster dijual pada perusahaan asal Malaysia bernama MOL Global pada 2009 seharga $40 juta.
 
(UWA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif