Google mengumumkan perubahan merek dari G Suite menjadi Google Workspace.
Google mengumumkan perubahan merek dari G Suite menjadi Google Workspace.

Google Ubah Nama G Suite Jadi Workspace

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 08 Oktober 2020 12:57
Jakarta: Google mengumumkan perubahan merek untuk G Suite menjadi Google Workspace sebagai bagian dari upaya untuk mengkonsolidasi alat produktivitas ruang kerja dan menyelaraskan rangkaian software karyanya dengan era kerja jarak jauh dan kolaborasi virtual baru.
 
Mengutip TechRepublic, Google Workspace berbekal produk enterprise populer Google Cloud serta fitur baru, dan bertindak sebagai kelanjutan dari karya terbaru Google sehingga lebih selaras dengan Gmail, Chat, dan alat konferensi video.
 
Google menyebut bahwa lebih dari 2,6 miliar konsumen kini menggunakan Google Workspace sebagai pelanggan bulanan. Vice President dan General Manager Google Workspace Javier Soltero menyebut bahwa upaya berkelanjutan Google untuk menjadikan Workspace menghadirkan pengalaman kolaborasi dan komunikasi di dunia dengan dukungan fitur terbaik dari seluruh platform.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam unggahan pengumuman perubahan merek di blog resmi Google, Soltero menyebut saat ini adalah akhir dari era kantor yang selama ini diketahui masyarakat. Karenanya, tim harus terus bekerja meski tidak bertatap muka, melindungi waktu untuk terfokus pada pekerjaan yang paling berdampak, serta membangun koneksi manusia dalam cara baru.
 
Google Workspace diharapkan akan menjadi rumah baru bagi bisnis dalam lanskap baru yang tentatif, secara partikular karena sebagian besar industri menerapkan metode kerja jarak jauh dalam kurun waktu tidak terbatas.
 
Perubahan merek ini ditujukan Google sebagai upaya untuk mengukuhkan pijakannya pada ranah kantor virtual, dan Workspace juga ditujukan untuk memperkenalkan fitur baru yang dirancang guna meningkatkan kolaborasi, produktivitas, dan hubungan manusia di seluruh pegawai yang dipindahkan.
 
Pada Workspace, Google juga menghadirkan Gmail, Meet, dan Chat dalam antarmuka yang bersatu. Dengan demikian, pengguna dapat meluncurkan chat video picture-in-picture sembari berkolaborasi di Doc, Sheet atau Slide, serta menciptakan dan mengedit dokumen dari ruang Chat tanpa perlu beralih dari satu tab ke tab lain.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif