IM3 Ooredoo memberikan berbagai promo Freedom Internet dengan diskon hingga 40 persen. (Foto: Dok. Indosat Ooredoo)
IM3 Ooredoo memberikan berbagai promo Freedom Internet dengan diskon hingga 40 persen. (Foto: Dok. Indosat Ooredoo)

Cara Asyik Silaturahmi di Tengah Pandemi Walau Tanpa Perjumpaan Fisik

Teknologi Indosat Ooredoo
Gervin Nathaniel Purba • 21 April 2021 07:00
Jakarta: Ramadan dan Idul Fitri pada tahun 2021 ini kembali dirayakan di tengah suasana pandemi Covid-19. Walau protokol kesehatan dan vaksinasi telah dilakukan, kita masih harus bersabar menanti wabah Covid-19 angkat kaki dari Tanah Air.
 
Mengingat masih dalam situasi pandemi, pemerintah melarang masyarakat mudik ke kampung halaman. Kebijakan ini harus kita taati demi keselamatan bersama agar terhindar dari penularan virus Covid-19.
 
Walau tak bisa berjumpa sanak saudara dan kerabat di kampung halaman, momen silaturahmi saat Ramadan dan Idul Fitri tetap dapat dilakukan melalui berbagai cara berikut ini.

1. Panggilan Video (Video Call)

Panggilan video menjadi andalan bagi setiap orang untuk melepas rindu dengan saudara maupun teman. Terlebih, saat ini sudah banyak aplikasi yang menyediakan panggilan video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, ada aplikasi panggilan video yang bisa menampung hingga 100 orang dalam satu panggilan. Cara ini sangat efektif untuk mengobrol bersama keluarga besar yang terpisah karena jarak.

2. Saling Berkirim Makanan

Pada suasana Ramadan dan menjelang Idul Fitri, tradisi berbagi makanan antar tetangga, saudara, maupun teman menjadi hal yang selalu dilakukan. Pada masa pandemi kebiasaan tersebut tetap bisa dilakukan, hanya saja caranya berbeda, yaitu melalui jasa pengiriman ojek online. Cara lainnya, mengantarkan makanan hingga ke depan pagar dan bertegur sapa tanpa masuk ke dalam rumah. Hal ini menunjukkan semangat untuk tetap menjalin silaturahmi selama Ramadan.

3. Grup Chat

Pada era digital saat ini, setiap orang memiliki grup chat. Keberadaan grup chat tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sarana menjalin silaturahmi, sekaligus berbagi momen seru Ramadan dan Idul Fitri.

4. Media Sosial

Saat ini kehidupan kita sangat erat dengan media sosial Facebook, Instagram, Twitter, maupun TikTok. Semua orang dapat membagikan apapun melalui platform tersebut dan tetap saling terhubung.

5. Pastikan Kuota Tersedia

Sebelum mengandalkan cara-cara yang sudah disebutkan di atas, ingat selalu untuk menyiapkan kuota data internet. Jangan sampai lagi asyik berbagi cerita, koneksi terputus karena paket kuota data internet tiba-tiba habis.
 
Nah, supaya momen Ramadan dan Idul Fitri kamu tetap menyenangkan dan tetap bisa terhubung dengan keluarga dan kerabat meski tanpa perjumpaan fisik, IM3 Ooredoo memberikan berbagai promo Freedom Internet dengan diskon hingga 40 persen yang bisa didapatkan di berbagai kanal pembelian favorit mulai dari aplikasi myIM3, *123#, e-commerce, minimarket, perbankan, maupun mitra penjualan IM3 Ooredoo, serta promo khusus jika melakukan aktivasi kartu perdana Freedom Internet 8GB di mitra outlet terdekat.
 
Melalui paket Freedom Internet yang simpel, jujur, dan transparan, pelanggan bisa menjalin silaturahmi dan internetan sepuasnya 24 jam dengan 100 persen kuota utama selama bulan Ramadan, tanpa khawatir pulsa habis terpotong karena dilengkapi Pulsa Safe.
 
Pada bulan Ramadan ini, IM3 Ooredoo juga meluncurkan kampanye #SilaturahmiTanpaHenti, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga apa yang paling berarti bagi mereka dalam bentuk silaturahmi, baik dengan yang terdekat maupun yang di luar jangkauan; terlepas dari apapun keadaannya.
 
Pada kampanye #SilaturahmiTanpaHenti, IM3 Ooredoo menggandeng musisi Sal Priadi membawakan lagu Bulan yang Baik, sebuah lagu bertema kerinduan untuk bisa bersama dengan mereka yang berada di luar jangkauan, serta mengekspresikan betapa pentingnya berada dekat dengan yang paling berharga. 
 
Kampanye #SilaturahmiTanpaHenti ini didukung oleh iklan televisi mengenai hubungan paling berarti yang harus dijaga, yaitu tradisi Ramadan dan jalinan silaturahmi yang tak pernah putus apapun keadaannya, dan tidak lekang oleh jarak dan waktu.
 
Ayo, tetap #SilaturahmiTanpaHenti kapan pun dan di mana pun dengan klik di sini.

 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif