(kanan) Laptop Huawei MateBook 14s.
(kanan) Laptop Huawei MateBook 14s.

Huawei Rilis Seri MateBook 14s dan 14 di Indonesia, Punya Spesifikasi Tinggi

Teknologi huawei laptop
Cahyandaru Kuncorojati • 08 Desember 2021 18:46
Jakarta: Huawei resmi merilis dua laptop generasi terbaru mereka di Indonesia yaitu MateBook 14s dan MateBook 14. Kehadirannya menegaskan komitmen dan klaim Huawei bahwa mereka punya sweet spot di hati konsumen Tanah Air yang mencari laptop berkualitas di segi desain, spesifikasi, dan harga.
 
“Konsumen akan dapat menggunakan laptop ini untuk apa saja, baik itu tugas kreatif seperti mengolah foto atau video, tugas yang tidak terlalu menuntut seperti membuka spreadsheet dan menjelajahi web, atau bahkan bermain beragam video game,” ujar Country Head Huawei CBG Indonesia, Patrick Ru.
 
Huawei MateBook 14s dan MateBook 14 hadir dengan desain elegan dan ramping sehingga ringan. Laptop ini memiliki bobot kisaran 1,43 kilogram dengan ketebalan 16,7 milimeter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sini Huawei MateBook 14 dan 14s mengandalkan prosesor Intel Generasi ke-11 dengan varian Core i7 dan Core i5. Prosesor yang diperkenalkan tahun lalu tersebut dikenal memiliki peningkatan performa signifikan dibandingkan Generasi ke-10.
 
Meskipun keduanya mengusung ukuran layar yang sama yaitu 14 inci namun versi MateBook 14s memiliki fitur layar sentuh dengan resolusi 2,5K dan refresh rate 90Hz.
 
Huawei memberikan sedikit perubahan di bagian desain layar. Mereka memindahkan webcam yang biasa dijumpai pada deretan tombol F1-F12 ke bagian atas layar sambil mempertahankan ukuran bezel tetap tipis. Pada bagian keyboard tersedia backlit serta travel key yang diklaim nyaman.
 
Kedua laptop juga dibekali baterai 60Wh yang diklaim Edy bisa bertahan hingga 11 jam untuk penggunaan standar, di sini ditambahkan fitur pengisian cepat 90W. Mereka mengklaim pengisian selama 15 menit mampu menyediakan daya tahan untuk penggunaan selama tiga jam.
 
Pada bagian mikrofon tersedia noise cancellation berbasis AI yang mampu meredam suara bising di sekitar saat pengguna melakukan video conference. Huawei juga masih menyediakan fitur terintegrasi dengan ekosistem smartphone Huawei yaitu AppGallery.
 
Laptop Huawei MateBook 14s dan 14 bisa memasang aplikasi mobile yang tersedia dari Huawei AppGallery yang sudah dibuat khusus untuk antarmuka PC. Jadi mendukung integrasi aplikasi di smartphone dan laptop.
 
“Huawei MateBook 14s/14 adalah bukti nyata dari upaya berkelanjutan Huawei sepanjang tahun 2021 dalam memperluas portofolionya yang didukung oleh penguatan ekosistem yang lebih baik, sehingga membuat semua perangkat Huawei tidak hanya terhubung dengan baik tetapi juga mampu mendukung kegunaan dan inklusivitas yang lebih besar,” tutur Patrick.
 
Huawei MateBook 14s dan 14 akan tersedia untuk pre-order mulai tanggal 8 hingga 17 Desember 2021. Huawei MateBook 14s dibanderol dengan harga Rp16.999.000. Sedangkan Huawei MateBook 14 dibanderol dengan harga Rp 13.999.000.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif