Aplikasi FitAja!.
Aplikasi FitAja!.

BUMN Ikut Luncurkan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital, FitAja!

Cahyandaru Kuncorojati • 25 Juli 2021 09:28
Jakarta: Kesuksesan adopsi layanan berbasis teknologi seperti telemedicine di Indonesia sebagai solusi di tengah pandemi saat ini mendorong perusahaan yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara ikut berinovasi.
 
Baru ini sejumlah BUMN di bawah Kementerian BUMN berkolaborasi meluncurkan platform teknologi di sektor kesehatan dengan nama FitAja! yang dihadirkan sebagai digital healthcare superapp.
 
Informasi yang diterima Medcom.id menyebutkan bahwa aplikasi ini diciptakan dari sinergi Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life , Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikasi FitAja! diklaim sebagai transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile yang sudah digunakan sebelumnya. Tujuan diciptakannya FitAja! untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.
 
Sesuai dengan tren di masyarakat saat ini yang serba mengandalkan smartphone maka FitAja! diyakini mampu menyediakan layanan kesehatan sambil terhindar dari risiko penularan COVID-19.
 
“Ini adalah hal yang luar biasa. Insya allah akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi. Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat,” ujar Menteri BUMN, Erick Tohir.
 
Aplikasi FitAja! diklaim menyediakan ragam layanan terkait telemedicine, e-resep, e-klaim, info provider layanan kesehatan, pesan dan antar obat, hingga panduan monitoring gaya hidup sehat. Aplikasi ini disebut akan terus menambahkan ragam fitur dan layanan ke depannya.
 
FitAja! sudah tersedia Google Play Store maupun Apple AppStore. Saat ini akses aplikasi masih disediakan untuk peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth dan dalam waktu dekat juga bisa diakses oleh peserta dari provider lain seperti BRI Life, BNI Life, dan AXA Mandiri.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif