Nikon berencana meluncurkan kamera entry-level yang lebih terfokus pada ranah video.
Nikon berencana meluncurkan kamera entry-level yang lebih terfokus pada ranah video.

Nikon Berencana Bawa Kamera Entry-Level untuk Videografer

Teknologi kamera nikon
Lufthi Anggraeni • 17 September 2021 07:43
Jakarta: Nikon Report 2021 menyebut bahwa Nikon memiliki rencana untuk meluncurkan kamera entry-level di masa mendatang, yang lebih terfokus pada video. Rencana ini diharapkan Nikon mampu menarik perhatian lebih banyak orang kepada proses pembuatan film.
 
Mengutip Ubergizmo, Nikon menyebut bahwa pihaknya telah terfokus pada penjualan hardware seperti kamera dan lensa. Namun, pihaknya menilai bahwa pelanggannya benar-benar inginkan adalah menyelesaikan emosi, kesenangan, atau masalah yang ada di depan mereka.
 
Nikon berkomitmen untuk memperluas horison mereka, serta memperluas domain bisnis tanpa terikat oleh gaya bisnis konvensional, seperti secara aktif bekerja pada pengembangan BtoB dengan memanfaatkan teknologi terkait video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan demikian, Nikon tidak akan menjadi perusahaan pertama yang mencoba menjangkau tipe pemirsa ini. Sony telah terlebih dahulu melakukan langkah serupa melalui kamera ZV-1 yang menyasar vlogger.
 
Sony ZV-1 menjadi kamera alternatif dengan harga lebih terjangkau bagi konsumen jika dibandingkan dengan kamera mirrorless lain. Sementara itu, Nikon tidak menyebutkan waktu peluncuran kamera terbaru karyanya.
 
Namun mendekati berakhirnya tahun fiskal pada bulan Maret 2022 mendatang, Nikon diperkirakan akan meluncurkan kamera terbarunya setelah waktu tersebut, dengan bocoran informasi diperkirakan akan tersedia pada ajang CES atau CP+ tahun 2022 mendatang.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif