Telegram. AP/Wally Santana
Telegram. AP/Wally Santana

Berkah WhatsApp Tumbang, Telegram Panen 70 Juta Pengguna Baru

Adri Prima • 06 Oktober 2021 07:16
Jakarta: Aplikasi kirim pesan yang begitu populer di seluruh dunia, WhatsApp tiba-tiba saja tak bisa diakses alias down sejak Senin, 4 Oktober 2021, hingga Selasa, 5 Oktober 2021, dini hari. 
 
Dalam rentang waktu tersebut, pesaing WhatsApp yakni Telegram justru panen pengguna baru. Tidak tanggung-tanggung, di saat WhatsApp merugi, Telegram mendapatkan 70 juta pengguna baru hanya waktu kurang dari sehari.
 
Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Telegram, Pavel Durov. "Tingkat pertumbuhan harian Telegram melebihi angka yang pernah ada, dan kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari," kata Durov dikutip dari Frontpagetech, Rabu, 6 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bangga dengan bagaimana tim kami menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami,” lanjutnya. 
 
Sementara itu, peristiwa tumbangnya WhatsApp, Facebook, dan Instagram secara bersamaan ternyata berdampak pada kerugian yang dialami bos besar Facebook, Mark Zuckerberg.
 
Zuckerberg disebut kehilangan uang sebesar USD7 miliar atau setara RP99,8 triliun. Peringkat Zuckerberg sebagai orang terkaya di dunia juga turun. Posisinya merosot dari posisi lima menjadi peringkat enam berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index.
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif