Tri Bawa Jaringan 4G LTE ke Gorontalo
Tri mengumumkan kehadiran layanan jaringan 4G miliknya di wilayah Gorontalo, Sulawesi.
Jakarta: Hutchinson 3 Indonesia (H3I) mengumumkan kehadiran layanan jaringan 4G operarator seluler Tri di provinsi Gorontalo, Sulawesi.

Layanan tersebut diklaim tetap hadir dengan harga terjangkau seperti layanan Tri di kota lainnya, sehingga pengguna dapat menikmati manfaat tiga kali lebih banyak.

“Provinsi-provinsi di Sulawesi memiliki potensi ekonomi yang besar dan pertumbuhan pembangunan yang sangat signifikan, termasuk Provinsi Gorontalo. Dampaknya terlihat dari Trafik layanan Tri mengalami peningkatan yang signifikan di Sulawesi Utara dan Selatan dimana Layanan 4G LTE Tri terlebih dahulu tersedia,” ujar Division Operation Head Tri Sulawesi Kalimantan Robby Hikmat Permana.


Tri mengaku optimis layanan 4G LTE yang ditawarkannya akan disambut positif oleh masyarakat Gorontalo. Sebab kartu Tri diklaim Robby mampu memberikan manfaat tiga kali lebih banyak, dari manfaat internet cepat dengan dukungan infrastruktur handal, harga terjangkau dengan kuota lebih banyak, dan kemudahan akses gaya hidup digital.

Kehadiran layanan jaringan 4G di Gorontalo ini turut didukung oleh penawaran Kartu Perdana Gorontalo, dengan bekal kuota internet berkapasitas 9GB. Kuota internet tersebut terdiri dari 8GB kuota lokal untuk penggunaan di wilayah Gorontalo dan kuota reguler 1GB di wilayah layanan Tri lain di Indonesia.

Produk ini telah tersedia di outlet penjual produk seluler dan layanan pelanggan 3Store di wilayah Gorontalo. Sementara itu, caakupan layanan 4G LTE Tri di Gorontalo meliputi Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo, dengan infrastruktur 4G LTE diperkuat oleh 88 unit BTS 3G dan 4G LTE.

Sebagai informasi, jaringan 4G LTE Tri saat ini telah menjangkau 281 kota dan kabupaten, 7,919 desa di Indonesia, termasuk dengan kehadiran layanan jaringan tersebut di wilayah Gorontalo.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.