HTC Rumahkan 1.500 Karyawan
HTC merumahkan 1.500 karyawannya. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Jakarta: HTC merumahkan 1.500 karyawan dari divisi manufaktur mereka di Taiwan. Tujuannya adalah untuk memulihkan keuangan mereka, yang terus memburuk selama beberapa kuartal terakhir.

1.500 orang yang HTC pecat merupakan 22 persen dari total pekerjanya. Ini adalah pengurangan yang cukup signifikan. HTC tampaknnya tengah berusaha untuk mencari cara agar mereka bisa bertahan melewati masa-masa sulit ini.

Satu hal penting yang harus diingat adalah 1.500 yang HTC pecat bukan bagian dari tim desain mereka -- yang beranggotakan 2.000 orang -- yang akhirnya dibeli oleh Google senilai USD1,1 miliar pada bulan Januari, lapor The Verge.


Meskipun begitu, fakta bahwa HTC memutuskan untuk menjual sebagian besar tim desain mereka bukanlah kabar baik untuk perusahhaan tersebut.

Seolah itu tidak cukup buruk, ini bukan pertama kalinya HTC memecat karyawannya pada tahun ini. Pada bulan Februari lalu, HTC juga merumahkan beberapa karyawan dari markas mereka di Amerika Serikat.

Ketika itu, HTC memang tengah melakukan restrukturisasi untuk menggabungkan divisi VR dan divisi smartphone mereka.

Dengan akuisisi oleh Google dan pemecatan karyawannnya, tampaknya, HTC berusaha fokus pada industri VR dan tidak lagi mencoba  bersaing dalam industri smartphone yang sangat kompetitif.



(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.