Bos Amazon Sediakan Dana Rp30 Triliun untuk Amal

Ellavie Ichlasa Amalia 14 September 2018 13:51 WIB
amazone-commerce
Bos Amazon Sediakan Dana Rp30 Triliun untuk Amal
CEO Amazon Jeff Bezos. (Photo by Mandel NGAN / AFP)
Jakarta: CEO Amazon yang juga orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, akan menyediakan USD2 miliar (Rp29,7 triliun) sebagai dana amal.

Dana itu akan digunakan untuk membantu orang-orang yang tak punya rumah dan membangun jaringan sekolah. Dalam sebuah tweet, Bezos mengatakan nama ini akan dinamai Day One Fund. 

Bezos -- yang dikabarkan memiliki kekayakan lebih dari USD164 miliar (Rp2.430 triliun) -- mendapatkan kritik karena tidak terlalu aktif dalam kegiatan amal. Senator Amerika Serikat, Bernie Sanders juga mengkritik kondisi para pekerja gudang Amazon, lapor BBC


Tahun lalu, Bezos bertanya di Twitter bagaimana sebaiknya dia menggunakan kekayaan pribadinya. Tahun ini, nilai saham Amazon meroket berkat pemotongan pajak dari pemerintah.
 
Bezos berkata, Day one Fund akan memberikan dana pada "lembaga nirlaba yang telah ada untuk membantu keluarga yang tidak punya rumah" dan juga mendanai "jaringan TK nirlaba di kawasan dengan pendapatan rendah."

"Day 1 Families Fund akan memberikan penghargaan kepemimpinan tahunan pada oragnisasi dan grup yang bertujuan untuk menyediakan tempat tinggal dan makanan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh keluarga muda," kata Bezos dalam sebuah kicauan. 

"Day 1 Academies Fund akan membuat dan mengoperasikan jaringan TK kualitas tinggi yang memberikan beasiswa penuh di kawasan dengan penduduk berpenghasilan rendah," katanya.

"Kami akan membuat badan yang mengoperasikan sekolah-sekolah ini."



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.