Apple Gelar Acara, Huawei Rilis Teaser Mate 20 Pro
Huawei merilis tiga teaser selama ajang pengumuman produk terbaru Apple berlangsung.
Jakarta: Di tengah kehebohan peluncuran perangkat terbaru Apple, yaitu iPhone XS, XS Max dan XR, Huawei mencoba mengalihkan perhatian masyarakat dengan merilis tiga teaser untuk smartphone yang akan diumumkannya pada 16 Oktober mendatang.

Selama acara perilisan produk terbaru Apple berlangsung, Huawei secara aktif mengunggah konten di akun Twitter resminya, mempromosikan keuntungan yang akan diperoleh konsumen jika memiliki Huawei P20 atau P20 Pro.

Sementara itu mendekati akhir acara Apple, Huawei mulai mengunggah tiga teaser terkait dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro.


Pada teaser pertama, gambar perangkat dengan pencahayaan berasal dari belakang perangkat, mengonfirmasi penggunaan layar dengan sisi berlekuk, seperti rumor yang telah beredar sebelumnya.

Selain perangkat, gambar tersebut juga dihiasi kalimat Thank You dalam ukuran besar, di bagian atas kalimat bertuliskan "For Letting Us Be The Real Hero of The Year". Huawei juga mencantumkan acara peluncurannya pada 16 Oktober di London, Inggris.

Sementara itu, teaser kedua Huawei berupa video yang sedikit membosankan, meski dapat terlihat jelas ditujukan untuk Apple. Teaser ini menampilkan seseorang berlari ke dalam lingkaran, menyerupai dengan gambar yang disematkan Apple pada undangannya.



Kemudian, seseorang pada teaser Huawei tersebut berlari menjauhi lingkaran sembari mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya, karena telah mendukung Huawei sebagai inovator.

Pada video teaser ketiga, Huawei mengindikasikan rangkaian warna lebih banyak dan terfokus pada teknologi Artificial Intelligence (AI).

Selain itu, teaser tersebut juga mengindikasikan ungkapan terima kasih secara tidak langsung kepada Apple karena telah mempertahankan sejumlah hal dalam jangka waktu lama, tanpa perubahan berarti.

Secara keseluruhan, upaya Huawei untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari Apple mungkin tidak terlalu efektif. Namun, masa depan smartphone unggulan terbaru Huawei dinilai sejumlah pihak tergolong cerah dan baik.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.