Google Doodle hari ini.
Google Doodle hari ini.

Google Doodle VR Pertama Jadi Penghargaan untuk Georges Méliès

Teknologi internet google
Ellavie Ichlasa Amalia • 03 Mei 2018 11:08
Jakarta:Perlahan, doodle buatan Google berevolusi. Doodle tidak lagi hanya menampilkan gambar, tapi juga animasi, game, musik dan banyak hal lainnya. Sekarang, Google membuat Doodle dengan teknologi Virtual Reality (VR).
 
Google meluncurkan doodle VR pertamanya sebagai penghargaan pada Georges Méliès, seorang sutradara film dan juga ahli ilusi asal Prancis. Fast Company menyebutkan, peluncuran Doodle ini bertepatan dengan perayaan ke-106 dari hasil karya Méliès yang paling populer, “À la conquête du pôle.”
 
Doodle 360 derajat ini akan membawa Anda masuk ke dalam cerita berjudul "Kembali ke Bulan." CNET menyebutkan, keseluruhan Doodle hari ini didasarkan pada aset seni original Méliès. Google bahkan menggunakan teknik film yang dia gunakan dalam berbagai filmnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Art director Hélène Leroux berkata, "Kami menggunakan pendekatan layaknya pembuatan drama atau pertunjukan balet di teater, yang membiarkan Anda memilih untuk fokus apa yang ingin Anda lihat. Dalam situasi ini, penonton menjadi kamera, mengedit film mereka sendiri."
 
Jika Anda melihatnya menggunakan peramban di komputer untuk menonton Doodle ini, Anda bisa menggunakan mouse untuk mengganti sudut pandang dari video 360 derajat. Anda juga bisa menontonnya di channel YouTube Spotlight Stories milik Google.
 
Namun, tentu saja, video ini akan lebih menarik untuk ditonton menggunakan headset VR, seperti Cardboard atau Daydream.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif