ASUS Punya Monitor Profesional Lengkung ProArt PA34V

Cahyandaru Kuncorojati 26 Juni 2018 13:25 WIB
asus
ASUS Punya Monitor Profesional Lengkung ProArt PA34V
ASUS ProArt PA34V.
Jakarta: ASUS juga memiliki jajaran produk yang luas dan populer untuk segmen monitor, sebab ASUS juga menyediakan monitor gaming maupun profesional.

Pada ajang Computex 2018 Taipei, Taiwan, beberapa minggu lalu, ASUS memperkenalkan satu produk monitor profesional yang hadir dengan desain lengkung, ASUS ProArt PA34V yang memiliki tampilan material metal yang menegaskan kesan premium.

ASUS ProArt PA34V hadir dengan konsep layar lengkung ultra-wide curved ukuran 34 inci resolusi 3440 x 1440 alias UWQHD yang menggunakan panel IPS dengan aspek rasio 21:9 sehingga memiliki bezel di bagian atas, kanan, dan kiri yang tipis.


Sesuai dengan segmen yang dituju, ASUS ProArt PA34V menjagokan kualitas gambar dengan tingkat akurasi warna yang tajam dan akurat. Monitor menawarkan kualitas 100 persen sRGB color gamut dan dukungan teknologi ASUS ProArt Calibration yang menjami akurasi kalibrasi warna dalam beragam skenario penggunaan.

Selain itu, ASUS juga sudah membenamkan fitur Adaptive Sync yang mampu mendukung monitor ini untuk memiliki refresh rate hingga mencapai 100Hz untuk kebutuhan video editor dan desainer grafis.

Mengingat kegiatan profesional di monitor kerap lebih dari satu jenis aplikasi sehingga perlu membuka bebera window di dalamya, ukuran monitor yang lega didukung juga fitur Built-in-Picture (PIP) dan Picture-by-Picture yang memudahkan tampilan multi-window.

Sementara di sisi konektivtas ASUS ProArt PA34V tersedia port USB Thunderbolt 3 yang mendukung transfer data hingga 40Gbps dan suplai daya dari Power Delivery sebesar 60W. ASUS belum mencantumkan spesifikasi lengkap, termasuk harga rilisnya ke pasar.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.