?Kerja sama ini dibuat dalam rangka penyediaan layanan seluler di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Metro TV
?Kerja sama ini dibuat dalam rangka penyediaan layanan seluler di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Metro TV

Top News

BAKTI, XL, dan Telkomsel Kolaborasi Bangun Jaringan 4G di Wilayah 3T

Teknologi Kominfo Telkomsel xl BAKTI Kominfo Top News
MetroTV • 26 Januari 2022 05:10
Jakarta: Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo menandatangani perjanjian dan mitra PT XL Axiata Tbk dan PT Telkom Seluler. Kerja sama ini dibuat dalam rangka penyediaan layanan seluler di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar).
 
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Direktur Utama PT XL Axiata Tbk Dian Siswarini, dan Direktur Utama PT Telkom Seluler Hendri Mulya Syam turut menghadiri acara penandatanganan perjanjian tersebut.
 
Kominfo dan kedua provider akan mengelola penyediaan layanan Base Transceiver Station (BTS) yang akan dibangun BAKTI di 7.904 desa di wilayah 3T. Target yang ditetapkan yaitu menyediakan 9.000 titik jaringan 4G hingga akhir 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Johnny menyatakan kedua mitra, XL Axiata dan Telkomsel, akan membangun infrastruktur aktif untuk menghasilkan sinyal dan billing system. Sementara itu, BAKTI Kominfo bertugas untuk menyediakan infrastruktur pasif di wilayah 3T.
 
“Kita harapkan layanan ini dapat berjalan dengan baik karena kerjasama ini dilakukan untuk 10 tahun dan dapat diperpanjang kembali,” ujar Plate dalam tayangan Top News, Selasa, 25 Januari 2022. (Hana Nushratu)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif