Samsung Galaxy Fold 2 dilaporkan berbekal teknologi fast charging berdaya 25W.
Samsung Galaxy Fold 2 dilaporkan berbekal teknologi fast charging berdaya 25W.

Samsung Galaxy Fold 2 akan Berbekal Fast Charging 25W

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 07 Juli 2020 15:12
Jakarta: Samsung tengah mempersiapkan smartphone lipat baru bertajuk Galaxy Fold 2, dan menurut dokumen di badan regulator Tiongkok 3C, smartphone ini akan didukung oleh teknologi pengisian daya cepat berdaya 25W.
 
Mengutip GSM Arena, dokumen untuk ponsel cerdas yang mencantumkan nomor model SM-F9160 ini mengonfirmasi dukungan konektivitas jaringan 5G, selaras dengan informasi yang sebelumnya beredar luas di internet.
 
Teknologi pengisian daya cepat berdaya 25W bukanlah hal baru untuk Samsung, sebab perusahaan asal Korea Selatan ini pertama kali menghadirkannya pada Galaxy S10 5G yang dirilis pada bulan Februari 2019 lalu, dan diikuti oleh lini Galaxy Note 10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini teknologi pengisian daya 25W ini telah menjadi standar Samsung untuk smartphone segmen unggulan karyanya. Sejumlah ponsel Samsung hadir dengan dukungan teknologi pengisian daya 45W, yang tidak termasuk dalam kotak kemasan penjualan.
 
Selain itu, teknologi berdaya 25W ini juga merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold generasi pertama. Sebagai pengingat, generasi pertama ponsel cerdas berlayar fleksibel Samsung ini didukung teknologi pengisian daya via kabel dan nirkabel berdaya 15W.
 
Namun, generasi pertama Samsung Galaxy Fold juga didukung teknologi pengisian daya terbalik, memungkinkan ponsel bertindak sebagai powerbank, namun dengan daya 9W. Samsung Galaxy Fold generasi kedua ini juga diperkirakan akan berbekal teknologi kamera baru.
 
Selain itu, ponsel ini juga disebut akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 865 dan layar notifikasi berbentuk garis serupa Samsung Galaxy Z Flip. Namun, ponsel ini dipersiapkan untuk diperkenalkan pada tanggal 5 Agustus mendatang.
 
Namun, Samsung Galaxy Fold 2 baru akan tersedia di pasar pada bulan September mendatang dengan jumlah pasokan terbatas.
 

(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif