Netflix mengumumkan opsi kendali baru untuk orang tua sehingga dapat menyaring konten anak.
Netflix mengumumkan opsi kendali baru untuk orang tua sehingga dapat menyaring konten anak.

Netflix Kini Mungkinkan Orang Tua Hapus Film dan Acara

Teknologi teknologi netflix
Lufthi Anggraeni • 08 April 2020 10:03
Jakarta: Netflix menggulirkan rangkaian alat baru untuk dimanfaatkan orang tua dalam menyaring konten yang dapat ditonton anak-anak saat menggunakan layanan ini, termasuk kemampuan untuk menghapus judul konten secara keseluruhan.
 
Netflix memperluas opsi kendali orang tua ke bagian umum dan portal yang dirancang secara khusus untuk anak-anak. Tambahan terbesar adalah kemampuan untuk menghapus serial TV individual atau judul berdasarkan judul.
 
Opsi ini berfungsi layaknya filter pada alat pencarian. Jika film seperti The Matrix terdaftar sebagai konten yang tidak sesuai untuk pengguna anak-anak, maka film ini tidak akan muncul pada akun profil pengguna anak-anak tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Netflix dilaporkan menghadirkan kemampuan agar pengguna orang tua dapat menyaring konten berdasarkan rating. Alat baru Netflix ini akan memungkinkan orang tua untuk menyesuaikan layanan streaming ini dengan hanya menampilkan konten ramah anak.
 
Update lain pada opsi kendali orang tua termasuk kehadiran PIN untuk melindungi profil, kemampuan untuk meninjau riwayat tonton anak, dan menonaktifkan fitur autoplay pada acara TV di profil anak jika orang tua ingin membatasi waktu tonton.
 
Kids Product Manager Netflix menyebut pilihan dan kendali selalu menjadi hal penting bagi anggotanya, terutama orang tua. Pihaknya berharap bahwa kendali tambahan ini akan membantu orang tua mengambil keputusan tepat bagi keluarga mereka.
 
Sebagai informasi, Netflix merupakan salah satu penyedia konten hiburan untuk anak-anak. Kepada animasi Netflix Melissa Cobb menyebut sekitar 60 persen dari basis seluruh pelanggan Netflix menonton konten keluarga dan anak-anak.
 
Perusahaan layanan streaming ini juga telah berinvestasi dalam upaya untuk menyediakan lebih banyak acara anak-anak dengan menggandeng sejumlah serial TV kenamaan dari pemasok teratas seperti Nickelodeon.
 
Dengan kompetisi dari Disney Plus, Amazon Prime Video, dan bahkan Apple TV Plus, memastikan ketersediaan konten anak-anak serta memberikan kendali kepada orang tua terkait konten yang dapat disiarkan menjadi hal penting.
 
Seluruh alat pengendalian baru ini telah tersedia untuk digunakan saat ini, dan dapat ditemukan pada menu pengaturan kendali, baik dalam versi desktop maupun mobile. Sebelumnya, fitur autoplay menjadi salah satu fitur yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna, dan Netflix terkesan lambat dalam menanggapi keluhan ini.
 
Netflix menggulirkan update memungkinkan pengguna menonaktifkan fitur ini secara manual, meski tidak menghapus fitur sepenuhnya. Pembaruan ini menjadi satu-satunya tanggapan yang diberikan Netflix karena dinilai sesuai dengan strategi pemasarannya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif