LG dilaporkan tengah mempersiapkan bahasa desain sama sekali baru untuk perangkat unggulannya.
LG dilaporkan tengah mempersiapkan bahasa desain sama sekali baru untuk perangkat unggulannya.

LG Ungkap Bahasa Desain Baru untuk Ponsel Selanjutnya

Teknologi teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 10 April 2020 15:08
Jakarta: Selama beberapa tahun terakhir, ponsel unggulan LG hadir dengan tampilan tidak jauh berbeda satu sama lain. Perbedaan dari rentetan smartphone unggulan LG tersebut hanya pada jumlah kamera yang diusung masing-masing perangkat.
 
The Verge melaporkan bahwa LG tengah mempersiapkan perubahan menyoal desain untuk perangkat terbarunya, dan LG diklaim akan menggunakan bahasa desain yang sama sekali baru.
 
LG menggambarkan bahasa desain ini sebagai kepatuhan terhadap dunia alami dengan form factor visual yang membedakannya dari tren yang berkembang di industri smartphone.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain poni layar berbentuk tetes air berbekal lensa berukuran lebih kecil dan lampu flash LED disematkan di bagian bawah kamera utama dengan ukuran lebih besar, menyerupai tetesan air. LG menyebut hal ini berbeda dari tren saat ini yang menghadirkan kamera berukuran besar.
 
LG juga menyebut akan menggunakan elemen 3D Arc Design baru, melibatkan lekukan simetris pada layar dan bagian belakang ponsel, meski belum tersedia informasi terkait cara atau nilai unik yang akan diunggulkan desain ini.
 
Sebagai informasi, Samsung juga mengklaim hal serupa pada Galaxy Note 7, sayangnya ponsel ini tidak memiliki nasib baik, sedangkan Xiaomi juga mengumumkan klaim serupa di masa lalu. Sementara itu, belum tersedia informasi lain menyoal ponsel cerdas baru LG tersebut.
 
LG diperkirakan akan mengaplikasikan bahasa desain ini ke seluruh perangkat karyanya. Portal berita Korea Selatan Naver melaporkan pada bulan April ini bahwa LG akan meluncurkan ponsel pada tanggal 15 Mei mendatang, dengan desain dan merek baru.
 
Perangkat ini ditujukan untuk mengulangi kesuksesan merek Chocolate, seri smartphone ikonik LG. Naver juga menyebut bahwa ponsel kelas menengah LG ini akan didukung Snapdragon 765 dengan integrasi 5G dan menyasar kisaran harga lebih terjangkau.
 
Sebelumnya, LG menjadi bahan pemberitaan sebab dilaporkan akan menghentikan produksi seri G dan meluncurkan lini penggantinya pada pertengahan bulan Mei mendatang. Kini, situs Geekbench menampilkan perangkat baru LG dengan nomor model LM-G900N.
 
Situs Geekbench menampilkan informasi bahwa perangkat ini didukung oleh chipset Qualcomm berkodenama Lito, dengan CPU delapan core dan frekuensi dasar 1,8GHz. Selain itu, perangkat ini didukung RAM 8GB dan menggunakan sistem operasi Android 10.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif