Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan dua ponsel dengan dukungan chipset SD865.
Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan dua ponsel dengan dukungan chipset SD865.

Xiaomi Tengah Garap Ponsel Pakai Snapdragon 865

Teknologi teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 05 Februari 2020 14:18
Jakarta: Tim XDA Developer menerima file build.prop dari dua perangkat Xiaomi, dengan kode umi dan cmi. Dua perangkat ini disebut akan menyapa konsumen dengan nama Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro.
 
Dua nama perangkat ini sebelumnya dihubungkan dengan kamera beresolusi 108MP melalui update di aplikasi galeri MIUI. GSM Arena melaporkan bahwa Xiaomi telah secara resmi mengonfirmasi bahwa kedua ponsel Mi 10 akan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 865.
 
Chipset ini merupakan versi lebih baik dari seri 700 yang mendukung ponsel Mi Note 10, ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan kamera beresolusi 100MP. Sementara itu, Xiaomi Mi 10 Pro diperkirakan berbekal teknologi pengisian daya cepat berdaya 66W dan RAM 16GB, serta layar dengan refresh rate 120Hz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Xiaomi Mi 10 juga disebut akan berbekal kamera 108MP, namun tanpa dukungan teknologi pengisian daya cepat berdaya 66W. XDA Developer juga menyebut bahwa timnya menerima file dengan kode Imi, diyakini sebagai Redmi K30 Pro.
 
Ponsel ini juga akan didukung chipset Snapdragon 865, seperti yang ditampilkan pada hasil uji benchmark Geekbench. Namun, ponsel berkode Imi ini disebut menggunakan kamera beresolusi 64MP, seperti informasi yang ditemukan di aplikasi galeri.
 
Selain chipset, hardware Redmi K30 Pro serupa dengan hardware yang mendukung Redmi K30 5G, dengan dukungan Snapdragon 765G. Ponsel Redmi K30 berbekal layar dengan refresh rate 120Hz, meski belum tersedia informasi menyoal kecepatan pengisian daya pada versi Pro.
 
Sebagai informasi, Redmi K30 5G didukung teknologi pengisian daya berdaya 30W. Selain itu, juga beredar informasi bahwa Poco tengah mempersiapkan kehadiran Poco X2 atau Pocophone X2.
 
Ponsel terbaru Poco ini juga dirumorkan berbasis Redmi K30 versi reguler. Xiaomi dijadwalkan akan menggelar acara di ajang MWC 2020 pada tanggal 24 Februari mendatang, sedangkan ponsel Mi 10 untuk pasar Tiongkok disebut akan diperkenalkan pada hari Selasa pekan depan.
 
Sebelumnya, Flipkart mengonfirmasi bahwa Poco X2 akan mendukung teknologi pengisian daya cepat berdaya 27W. Spesifikasi lainnya belum dikonfirmasi, namun gambar yang diterima media India menyebut Poco X2 akan hadir dengan layar berukuran 6,67 inci.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif