Samsung turut mengumumkan kehadiran lini Galaxy Tab S7 pada Galaxy Unpacked 2020.
Samsung turut mengumumkan kehadiran lini Galaxy Tab S7 pada Galaxy Unpacked 2020.

Lini Samsung Galaxy Tab S7 Juga Sapa Konsumen di Unpacked

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 06 Agustus 2020 07:33
Jakarta: Samsung resmi menggelar ajang pengumuman jajaran smartphone terbarunya, Galaxy Unpacked 2020, malam tadi. Pada ajang ini, Samsung tidak hanya mengumumkan smartphone unggulannya, juga tablet terbaru dari lini Galaxy Tab S.
 
Pada ajang ini, Samsung mengumumkan Galaxy Tab S dalam dua mode berbeda ukuran yaitu Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus. Kedua model tersedia dalam Mystic Black, Mystic Bronze, dan Mystic Silver pada musim gugur ini, seharga USD649.99 (Rp9,4 juta) dan USD849.99 (Rp12,3 juta).
 
"Galaxy Tab S7 series adalah perangkat tablet untuk menunjang produktivitas yang mumpuni," ujar Customer Relationship Management Samsung Adrian Wilson pada siaran langsung Galaxy Unpacked 2020 di sejumlah saluran resmi Samsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serupa Galaxy Tab S6 keluaran tahun 2019, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus juga mengusung tugas ganda, yaitu baik sebagai perangkat untuk menunjang aktivitas menikmati konten maupun penunjang produktivitas.
 
Keduanya didukung oleh keyboard opsional yang dipasarkan dengan harga USD199.99 (Rp2,9 juta) untuk keyboard Tab S7 dan USD299.99 (Rp4,4 juta) untuk keyboard Tab S7 Plus. dukungan keyboard ini memungkinkan tablet digunakan sebagai alternatif dari laptop tradisional.
 
Kedua model ini juga didukung oleh stylus khas Samsung, S Pen, yang juga tersedia dalam kemasan penjualannya dan akan tertempel secara magnetik di rongga khusus di bagian belakang bodi perangkat sembari mengisi daya baterainya.
 
Perbedaan paling kentara dari Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus adalah ukuran bodi. Samsung Galaxy Tab S7 mengusung layar berukuran 11 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 Plus mengusung ukuran layar lebih besar yaitu 12,4 inci.
 
Dan jika dilihat secara lebih seksama, perbedaan lain juga dapat ditemukan pada layar kedua tablet ini. Pada Galaxy Tab S7 Plus, Samsung membekali layarnya dengan panel OLED, sedangkan Galaxy Tab S7 menggunakan panel layar LCD.
 
Meskipun demikian, kedua layar ini mengusung refresh rate yang sama yaitu 120Hz, diklaim Samsung mampu menyuguhkan tampilan visual yang mulus. Layar Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus juga hadir dengan rasio aspek 16:10, diklaim Samsung lebih nyaman untuk menikmati konten multimedia jika dibandingkan dengan produktivitas.
 
Dan karena mengusung ukuran layar lebih besar, maka Samsung Galaxy Tab S7 Plus berbobot lebih berat, yaitu 575 gram, dan berketebalan 5,7 mm. Sedangkan Samsung Galaxy Tab S7 berbobot 502 gram dan berketebalan 5,7 mm.
 
Perbedaan lain dari dua model ini lokasi penyematan sistem biometrik berupa sensor pemindai sidik jari. Pada Galaxy Tab S7 Samsung menyematkannya di bagian sisi perangkat, sedangkan pada Galaxy Tab S7 Plus terbenam di bawah permukaan layar.
 
Selain itu, perbedaan lain juga tersedia pada usungan kapasitas baterai Galaxy S7 Plus, sebesar 10.090 mAh, sedangkan versi reguler berbekal baterai berkapasitas 8.000 mAh. Namun, Samsung menyebut bahwa kedua tablet terbarunya ini telah mendukung teknologi pengisian cepat 45W.
 
Berbekal stylus S Pen khas Samsung, Samsung Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus hadir dengan beragam fungsi seperti yang ditemukan pada seri Galaxy Note. Pada tablet tersebut, S Pen mengusung fungsi, seperti mencatat di aplikasi Noteshelf, menggambar di aplikasi Canva, mengedit video di aplikasi Clip Studio, dan sebagainya.
 
Samsung juga membekali lini Galaxy Tab S7 dengan fitur Samsung DeX, memungkinkan tablet menyuguhkan fungsi serupa PC desktop saat terhubung dengan monitor eksternal, serta aksesori seperti cover keyboard.
 
Menyoal dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus didukung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang telah mendukung konektivitas 5G. Chipset tersebut didampingi oleh RAM 6GB atau 8GB, serta ruang penyimpanan internal berkapasitas 128GB atau 256GB dan dapat ditambah via microSD hingga kapasitas 1TB.
 
Dan soal kamera, dua tablet di lini Galaxy Tab S7 ini berbekal dengan dua kamera belakang dengan kamera utama 13 MP dan lensa ultrawide 5MP, serta satu kamera depan 8MP. Kedua tablet tersebut juga sudah dibekali dengan tiga aplikasi bawaan untuk menunjang produktivitas pengguna, mencakup Noteshelf, Canva, dan Clip Studio.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif