Ilustrasi.
Ilustrasi.

Disrupto 2019 Jadi Bukti Teknologi Jawab Tantangan Manusia

Teknologi teknologi kecerdasan buatan
Cahyandaru Kuncorojati • 21 November 2019 13:04
Jakarta: Konferensi tahunan Disrupto yang berisi diskusi mengenai teknologi dan pemanfaatannya sekaligus eksplorasi di masa depan akan kembali digelar besok. Distrupto 2019 akan digelar selama beberapa hari di tanggal 22-24 November 2019 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.
 
Tema yang diangkat pada Disrupto 2019 adalah The Future of Humanity. Pada koferensi tahun ini mempertemukan pelaku ekonomi seperti startup dengan korporasi, modal ventura, dan pemerintah. Jadi bisa tercapai inklusi ekonomi melalui teknologi inovatif.
 
Sepanjang konferensi, nantinya dibahas dan dipamerkan solusi teknologi yang terbukti bisa membantu manusia menjawab tantangan di masa depan. Teknologi diperlihatkan bisa membantuk kehidupan manusia di masa mendatang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuan dan harapan kami dari Disrupto 2019 ini ialah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bagaimana teknologi berkembang begitu cepat dan akan berdampak pada kehidupan manusia di masa depan, sehingga masyarakat dapat menjadi adaptif akan perubahan yang terjadi," ujar Co-founder Disrupto, Daniel Surya, dalam konferensi pers.
 
"Berdasarkan beberapa tantangan tersebut, Disrupto 2019 akan memperlihatkan bagaimana kemajuan teknologi yang telah dicapai manusia saat ini, serta membuktikan bahwa esensi keberadaan teknologi adalah untuk membantu kelangsungan hidup manusia di masa yang akan datang," jelasnya.
 
Project Director Disrupto 2019, Yasha Chatab, menyebut bahwa teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence akan banyak disebutkan sepanjang acara. Alasannya karena teknologi ini sangat mendominasi dalam kehidupan manusia.
 
"Banyak bisnis yang terdisrupsi karena inovasi teknologi. Di masa akan datang manusia sangat terbantu dengan kehadiran teknologi, seperti kecerdasaan buatan, dan hal tersebut akan menjadi tema menarik di Disrupto 2019," tuturnya.
 
"Dalam ajang ini kami menggabungkan empat pilar, diantaranya adalah start-up, fundamental bisnis, pemerintah, dan generasi penerus Indonesia. Ekosistem ini dibangun agar mereka tidak berjalan sendiri-sendiri, justru harus bersama-sama membangun Indonesia," tambah Daniel.
 
Disrupto 2019 diramaikan oleh sekitar 200 pembicara baik skala nasional dan internasional yang merupakan pakar di bidang-bidang berkaitan teknologi. Di sini juga dipamerkan teknologi yang mereka ciptakan dan menjadi inovasi di bidang teknologi.
 
Disediakan juga sesi matchmaking bagi pelaku startup, modal ventura, serta institusi keuangan lokal dan internasional. Startup yang hadir juga beragam mulai dari bidang fintech, edutech, dan gaming.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif