NEWSTICKER
Laptop anyar Dynabook untuk bisnis
Laptop anyar Dynabook untuk bisnis

Dynabook Bawa Laptop Profesional Anyar per Akhir Agustus

Teknologi teknologi hardware laptop
Mohammad Mamduh • 17 Juli 2019 11:56
Jakarta:Dynabook, yang sebelumnya bernama Toshiba Client Solutions, mengumumkan solusi yang terdiri dari tiga laptop dan satu Dock USB-C.
 
Diklaim untuk bisnis, ketiga laptop ini adalah Dynabook Portégé X30, Dynabook Tecra X40, dan Dynabook Portégé A30. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, bulan ini juga merupakan peringatan 30 tahun hadirnya laptop bermerek Dynabook pertama di Jepang.
 
“Seri X baru ini beserta Portégé A30 telah dirancang ulang untuk mendorong komputasi mobile dengan performa tinggi dalam bentuk yang lebih tipis dan lebih ringan. Sedangkan USB-C Dock untuk konektivitas profesional dan kebutuhan ekspansi mobile,"kata Wong Wai Meng, Asisten General Manajer, Product Strategy for Mobile Computing Solutions, Device & IoT, Dynabook Singapore.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Portégé X30 berukuran 13,3 inci, dan Tecra X40 dengan ukuran 14-inci. Keduanya masuk jajaran laptop premium B2B, yang diklaim mendapatkan peningkatan pada prosesor, konektivitas, dan teknologi pendingin.
 
Laptop profesional ini dilengkapi prosesor Intel Generasi ke-8. Layar 13,3 inci, ketebalan 15,9 mm, dan berat 1,05kg, Portégé X30 diklaim menjadi laptop Seri X Dynabook paling ringan saat ini. Sementara dengan layar 14 inci, Tecra X40 merupakan laptop yang cukup ringkas, dengan tebal 16,9mm dan bobot 1,25kg.
 
Salah satu fitur yang ingin ditawarkan kedua laptop Seri X ini adalah Windows 10 Modern Standby. Fitur ini memungkinkan penggunaan perangkat lunak dan aplikasi secara optimal terhubung ke jaringan dengan daya rendah.
 
Ini berlaku saat menjalankan proses background ketika laptop dalam mode tidur. Kemampuan ini diklaim untuk memastikan email, pemberitahuan, dan kalender selalu mendapatkan pembaruan.
 
Dynabook mengklaim memasang sistem pendingin, dengan meningkatkan volume udara sebesar 10 persen sekaligus menurunkan kecepatan rotasi. Mereka menyebut kipas ini sebagai S-Type.
 
Kedua laptop ini menggunakan kerangka magnesium alloy Onyx Blue, yang diklaim dirancang untuk lulus standar Pengujian Daya Tahan Militer (MIL-STD-810G).
 
Sementara Dynabook USB-C Dock adalah perangkat yang menyediakan 10 port USB dan satu Slot Kartu SD. Perangkat ini mendukung hingga tiga Monitor Full High Definition atau satu Monitor UHD 4K.
 
Produk Dynabook ini diklaim akan tersedia di Asia mulai dari akhir Agustus 2019.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif