Sony mengunggah video teaser untuk sensor terbarunya, IMX686.
Sony mengunggah video teaser untuk sensor terbarunya, IMX686.

Sony Unggah Teaser Sensor IMX686

Teknologi teknologi sony
Lufthi Anggraeni • 08 November 2019 12:22
Jakarta: Sony mengunggah video teaser untuk sensor terbarunya, IMX686, penerus sensor popular karyanya IMX586 dan merupakan salah satu sensor 48MP pertama. Teaser ini tidak mengungkapkan resolusi baru dari sensor tersebut.
 
Berdasarkan rumor yang beredar terkait ponsel yang akan menggunakan sensor baru ini, diperkirakan akan mengusung resolusi sekitar 60MP hingga 64MP. Namun, teks yang mendampingi unggahan Sony ini mengungkap satu informasi.
 
Informasi tersebut menyebut bahwa Sony IMX686 akan dirilis pada tahun 2020 mendatang. Video ini juga menampilkan foto yang dipotret dengan dukungan sensor ini, namun Sony tidak mengungkapkan hasil foto dengan resolusi penuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai informasi, Sony tidak memotret foto dengan sensor yang telah terpasang pada ponsel, melakinkan menggunakan papan prototipe yang terhubung dengan komputer. Pada divisi lain, Sony Interactive Entertainment menyatakan Nioh 2 akan dirilis pada 12 Maret 2020.
 
Game Nioh garapan Koei Techmo dan mengusung genre dark Sengoku action RPG ini diumumkan oleh Sony sudah menerima pemesanan sejak tanggal 31 Oktober 2019 untuk versi digital. Nioh 2 disebutkan masih akan melanjutkan petualangan berlatar era Sengoku Jepang.
 
Sony belum memberikan detil gameplay dari Nioh 2. Dikutip dari berbagai sumber, Nioh 2 akan menyajikan sistem pertarungan yang lebih kompleks tapi lebih menarik dan terasa baru. Konten baru yang ditawarkan termasuk dari beragam jenis senjata baru dengan gaya bertarung yang berbeda.
 
Sementara itu pada akhir bulan Oktober lalu, Sony mengumumkan perolehan keuntungan operasional tertinggi untuk kuartal kedua tahun 2019, berkat permintaan tinggi pada produk sensor gambar untuk ponsel mobile. Profit Sony dilaporkan mengalami peningkatan sebesar 16 persen, dengan total JPY279 miliar (Rp35,9 triliun).
 
Peningkatan keuntungan tersebut 19 persen lebih tinggi jika dibandingkan dengan prediksi analis. Keuntungan dari divisi sensor ini meningkat sebesar 59 persen menjadi JPY76,4 miliar atau sekitar USD711 juta (Rp9,9 triliun), rekor tertinggi yang pernah dicapai Sony.
 
Hal ini didorong oleh perkembangan setup kamera lebih dari dua buah, yang tengah menjadi tren di kalangan perangkat baik dari kelas entry-level hingga unggulan premium. Sony memperkirakan selain smartphone, akan terjadi peningkatan permintaan untuk sensor gambar pada perangkat Internet of Things (IoT) dan mobil otonom.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif