Dell menyebut pengguna akan akan mengirim foto dan video secara nirkabel via aplikasi Mobile Connect.
Dell menyebut pengguna akan akan mengirim foto dan video secara nirkabel via aplikasi Mobile Connect.

Dell Segera Mungkinkan Pengguna Berinteraksi iPhone via PC

Teknologi teknologi dell
Lufthi Anggraeni • 03 Januari 2020 13:08
Jakarta: Pada tahun 2018, Dell merilis aplikasi Mobile Connect, memungkinkan pengguna untuk menghubungkan komputer Dell ke ponsel sehingga pengguna dapat menjawab panggilan telepon dan teks.
 
Selain itu, aplikasi ini memungkinkan pengguna menerima notifikasi dari aplikasi di ponsel secara langsung pada komputer. Mulai musim semi ini, Dell menyebut bahwa pengguna akan akan mengirim foto dan video secara nirkabel.
 
Selain itu, pengguna juga dapat berinteraksi dengan aplikasi dari perangkat iOS sembari menggunakan aplikasi Mobile Connect. Dua fitur ini sebelumnya hanya tersedia secara eksklusif untuk digunakan Mobile Connect dengan ponsel Android.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aplikasi mirroring tampak cukup mudah seperti yang ditampilkan dalam video di situs web Dell. Saat menggunakan Mobile Connect di komputer Dell yang mendukung aplikasi tersebut, pengguna dapat bergulir dan berinteraksi dengan benda di aplikasi, serupa saat menggunakan aplikasi secara mandiri.
 
Karena Mobile Connect hanya memungkinkan pengguna mengirim foto dan video antar perangkat iOS dan komputer Dell, pengguna disarankan untuk menggunakan software seperti iCloud Drive atau Google Drive, jika ingin mengirim file dalam tipe lain atau mengirim secara bolak-balik.
 
Dell menyebut bahwa integrasi baru dengan iOS ini akan dapat dimanfaatkan pengguna di laptop seri XPS, Inspiron, Vostro, Alienware dan G Series, keluaran tahun 2018 dan seterusnya. Namun tidak tersedia informasi terkait kompatibilitasnya dengan laptop Dell Latitude.
 
Aplikasi Mobile Connect untuk perangkat iOS telah tersedia tanpa fitur baru, sehingga pengguna dapat menggunakannya untuk menerima panggilan telepon dan notifikasi pada Dell PC mereka.
 
Sebelumnya, Dell menerbitkan laporan berjudul Masa Depan Dunia Kerja (Future of Work). Laporan ini merupakan hasil kerja sama dengan kelompok peneliti masa depan independen, Institute for the Future (IFTF).
 
Laporan ini menelaah bagaimana kehadiran berbagai teknologi baru akan membentuk lingkungan kerja dalam sepuluh tahun ke depan dengan semakin meningkatnya kemitraan antara manusia dan mesin.
 
Kecerdasan Buatan (AI), Realitas Tertambah (XR) dan Internet of Things (IoT) terus mendukung gelombang inovasi berkelanjutan dan disrupsi yang dihasilkan terhadap model-model bisnis tradisional.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif