Samsung Gear VR.
Samsung Gear VR.

Samsung Sedang Buat Beberapa Headset VR dan AR

Teknologi samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 03 Juni 2019 08:07
Jakarta:Samsung tampaknya tengah mengembangkan beberapa headset Augmented Reality atau Virtual Reality, menurut Director of Developer Relations for XR and Gaming, Samsung, Farshid Fallah.
 
Dalam Augmented World Expo yang diadakan di California, Fallah berkata, Samsung memiliki rencana untuk merilis "beberapa produk AR dan VR" dalam waktu beberapa bulan ke depan, menurut laporan Variety.
 
Fallah membahas hal ini dalam presentasi untuk menjelaskan strategi Samsung terkait industri AR dan VR. Dalam presentasinya, dia fokus tentang fitur AR pada smartphone premium terbaru Samsung, Galaxy S10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Galaxy S10 dilengkapi dengan sensor kedalaman canggih dan fitur Bixby Vision, yang memungkinkan smartphone untuk mengidentifikasi objek serta membeli barang tersebut. Dan untuk melakukan itu, Anda cukup mengambil gambar dari barang tersebut.
 
Fallah memulai presentasinya dengan membahas kembali produk awal Samsung di industri VR. Perusahaan Korea Selatan itu pertama kali meluncurkan Gear VR pada 2015.
 
"Gear VR adalah produk yang bagus untuk masuk ke pasar," kata Fallah. "Tapi, teknologi telah berkembang sejak saat itu."
 
Selain pengembangan headset VR mobile, Samsung juga telah merilis dua headset VR high-end, yang menggunakan platform Windows Mixed Reality dari Microsoft. Selain itu, Samsung juga telah mencoba untuk membuat headset AR yang mereka pamerkan dalam konferensi developer tahun lalu.
 
Headset yang tak pernah dirilis ke tangan konsumen itu didasarkan pada software development kit yang sama yang mereka gunakan untuk mengembangkan Gear VR.
 
Fallah mengatakan, ada kemungkinan, merek Gear masih akan digunakan sebagai merek untuk AR dan VR. Sayangnya, dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut tentang rencana perusahaan.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif