WhatsApp Jajal Kemampuan Baru, Apa Itu?

Lufthi Anggraeni 02 November 2018 10:14 WIB
whatsapp
WhatsApp Jajal Kemampuan Baru, Apa Itu?
WhatsApp menghadirkan fitur membalas pesan secara pribadi di grup pada aplikasi versi Android.
Jakarta: WhatsApp telah mengaktifkan fitur baru pada aplikasi versi Android, memungkinkan pengguna membalas pesan kepada seseorang di grup secara personal. Fitur Reply pribadi ini hanya dapat digunakan di percakapan grup.

Untuk dapat memanfaatkannya, pengguna harus memilih pesan yang ingin dibalas dan ketuk ikon tiga titik di bagian atas percakapan dan pilih Reply Privately.

WaBetaInfo juga menyebut bahwa opsi ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menjawab secara pribadi pesan lama di grup, tetapi fitur Send Messages diatur pada Only Administrator.


Fitur Reply Privately ini juga dapat digunakan pada grup yang tidak lagi beroperasi, selama persyaratan dapat terpenuhi. Untuk saat ini, fitur baru tersebut hanya tersedia di WhatsApp beta versi Android, dan masih belum tersedia informasi terkait waktu ketersediaannya di platform iOS.

Sebelumnya, Vice President WhatsApp Chris Daniels mengonfirmasi bahwa iklan akan segera hadir di aplikasinya.

Disiapkan sebagai mode monetisasi utama dan cara bagi bisnis untuk menjangkau pengguna WhatsApp, Daniels mengonfirmasi bahwa iklan akan segera tersedia di fitur WhatsApp Status.

WhatsApp juga telah memblokir lebih dari 100 ribu akun menjelang pemilu di Brasil, yang akan mempertemukan kandidat Partai Pekerja Fernando Haddad dan kandidat sayap kanan Jair Bolsonaro.

Media Brasil telah melaporkan tentang kerja sama pendukung Bolsonaro untuk menghujani pengguna WhatsApp dengan "ratusan juta" pesan propaganda sebelum pemilu.

Sementara itu, WhatsApp juga dilaporkan tengah melakukan uji coba mode liburan pada aplikasi di perangkat iOS. Fitur ini disebut akan membantu menyembunyikan notifikasi dari group chat, sehingga konsumen akan menerima notifikasi yang sifatnya personal atau kerap dikenal dengan istilah "japri".



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.