Instagram mengumumkan sejumlah fitur baru, ditujukan untuk membantu bisnis di platformnya, di Indonesia.
Instagram mengumumkan sejumlah fitur baru, ditujukan untuk membantu bisnis di platformnya, di Indonesia.

Instagram Boyong Sejumlah Pembaruan untuk Pebisnis di Indonesia

Teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 05 Maret 2019 17:04
Jakarta: Instagram mengumumkan akan segera menghadirkan fitur Shopping untuk bisnis dan pengguna di wilayah Indonesia. Saat ini, fitur tersebut baru tersedia pada konten oleh mitra Instagram, namun dijanjikan akan segera dapat dimanfaatkan oleh pengguna bisnis lainnya.
 
“Shopping ini akan memberikan kemampuan untuk bisa tahu berapa sih harga dari produk. Sehingga semua orang ga usah susah lagi, lebih mudah orang tahu,” ujar Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati di Kantor Facebook Indonesia.
 
Fitur ini disebut Instagram baru masih menjalani proses pengujian dan pengkajian terkait reaksi penerimaannya di pasar Indonesia, melalui bisnis yang juga merupakan mitra, sebelum digulirkan secara lebih luas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya di feed atau konten pada halaman utama aplikasi Instagram, fitur Shopping ini nantinya akan dapat dimanfaatkan pebisnis melalui fitur Instagram lainnya, seperti Stories.
Selain itu, fitur Shopping juga tersedia pada fitur Explore baru di aplikasi ini.
 
Kehadiran fitur Shopping ini disebut Instagram sebagai salah satu bentuk dukungan perusahaannya kepada pebisnis di Indonesia yang memanfaatkan platform miliknya. Sebab, Instagram menyadari bahwa platform miliknya kian populer digunakan sebagai bagian dari interaksi bisnis dengan konsumen mereka.
 
Selain itu, dukungan untuk pebisnis juga dihadirkan Instagram melalui tab bagian atas fitur Explore sebagai lokasi untuk beriklan.
 
Dukungan lain turut dihadirkan Instagram via kemampuan pebisnis untuk menciptakan dan menyimpan jawaban yang sering kali dikirimkan kepada konsumen yang bertanya melalui fitur Messages.
 
Kemampuan ini memungkinkan pebisnis untuk dapat merespon pertanyaan dari pelanggan dengan cepat. Fokus Instagram kepada fitur Messages ini didorong oleh temuan Instagram bahwa sebagian penggunanya akan menghubungi penjual atau bisnis untuk mencari informasi lebih lanjut melalui Messages.
 
Tidak terhenti di sana, kemudahan untuk konsumen juga dihadirkan Instagram melalui tombol Action termasuk berupa pemesanan untuk layanan yang ditawarkan profil akun bisnis. Tombol ini akan tersemat di bagian bawah keterangan profil.
 
Tombol ini diklaim Instagram tidak hanya akan menguntungkan konsumen, juga bagi pebisnis. Fitur ini disebut menjadi saluran baru bagi konsumen dalam menjangkau bisnis tersebut, sehingga mampu meningkatkan pendapatan pebisnis.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi