Instagram mengumumkan dimulainya proses pengguliran fitur baru, yaitu pesan suara.
Instagram mengumumkan dimulainya proses pengguliran fitur baru, yaitu pesan suara.

Instagram Bisa Kirim Pesan Suara

Teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 11 Desember 2018 10:33
Jakarta: Instagram mengumumkan bahwa pengguna jejaring sosialnya kini dapat memanfaatkan fitur terbaru karyanya yaitu pesan suara. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan pesan ke pengikut atau orang yang diikuti.
 
Pesan ini dapat menyimpan suara selama satu menit dan dapat dikirimkan secara pribadi dan dala percakapan grup. Fitur ini akan tersedia pada aplikasi versi Android dan iOS setelah update terkini dipasang di perangkat.
 
Untuk dapat mengirimkan pesan suara, pengguna harus merekam suara terlebih dahulu dengan menekan tombol mikrofon selama beberapa saat. Saat jari terlepas dari tombol mikrofon, pesan akan dikirimkan secara otomatis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika pengguna berubah pikiran atau tidak ingin mengirimkan pesan suara, cukup geser jari ke ikon tong sampah untuk menghapus pesan. Menurut Instagram, fitur baru ini telah mulai digulirkan ke seluruh perangkat kompatibel.
 
Namun, proses pengguliran ini disebutnya membutuhkan waktu selama beberapa hari hingga dapat menjangkau seluruh konsumen. Sehingga konsumen diminta bersabar hingga update tersedia di perangkat mereka.
 
Sebelumnya, Instagram mengumumkan tengah mengembangkan desain baru untuk profil pengguna pada aplikasi jejaring sosialnya. Sebagai contoh, Instagram mengubah fitur di bagian atas profil, termasuk ikon, tombol, dan cara memindahkannya di antara tab.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif