Tri Jalin Kemitraan Strategis dengan Startup SOKU
Tri Indonesia mengumumkan kerjasama strategis dengan startup asal Surakarta, SOKU.
Jakarta: Tri Indonesia mengumumkan kemitraan strategis dengan SOKU, startup asal Surakarta. SOKU merupakan peserta lolos seleksi ajang pencarian ide bisnis bertajuk Kejar Ambisiku, yang diselenggarakan oleh 3 Indonesia.

“Kerja sama ini membuka peluang untuk anak muda Indonesia menjadi bos bagi dirinya sendiri, berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan. Kami berharap bisa memberikan motivasi bagi anak muda lainnya untuk berinovasi dan berani mewujudkan ambisinya,” ujar Dolly Susanto Chief Commercial Officer Tri Indonesia.

Kerja sama ini diawali dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) di Surakarta untuk pengembangan layanan food commerce. Layanan ini ditujukan untuk memberdayakan komunitas maupun individu dengan keahlian memasak di Surakarta melalui pemanfaatan teknologi berbasis internet dan aplikasi.


Pada aplikasi food commerce ini, produsen dapat bergabung tanpa memiliki restoran atau rumah makan. Hal ini memungkinkan produsen memasarkan makanan karya mereka dalam kategori Home Kitchen, tanpa perlu modal besar, baik modal tempat dan perlengkapan masak khusus.

Tim SOKU merupakan startup yang telah mengikuti tahap seleksi yang ketat mengalahkan ratusan peserta lainnya, mengikuti tahap mentoring perencanaan dan pengembangan bisnis bersama para mentor dari Tri Indonesia.

Selain itu, Tim SOKU telah mengikuti tahap seleksi yang ketat mengalahkan ratusan peserta lainnya, mengikuti tahap mentoring perencanaan dan pengembangan bisnis bersama para mentor dari 3 Indonesia.

SOKU diharapkan dapat membantu produsen dengan kemampuan memasak, seperti ibu rumah tangga atau anak muda, untuk memperoleh tambahan pendapatan, serta mendorong pertumbuhan UMKM di Surakarta dan kota sekitarnya.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.