Bos Facebook Perintahkan Eksekutif Gunakan Android
CEO Facebook, Mark Zuckerberg. (AFP PHOTO / BERTRAND GUAY)
Jakarta: CEO Facebook Mark Zuckerberg menyuruh tim manajemennya hanya menggunakan ponsel Android. Alasannya karena Android memiliki lebih banyak jumlah pengguna.

Menurut New York Times, keputusan ini diambil setelah CEO Apple Tim Cook mengkritik Facebook dalam wawancara dengan MSNBC bahwa jejaring sosial itu adalah layanan yang memperjualbelikan hidup pribadi pengguna.

Pada bulan Maret, Cook mendapatkan pertanyaan tentang apa yang akan dia lakukan jika dia adalah Zuckerberg, yang harus berhadapan dengan skandal penyalahgunaan data pengguna oleh Cambridge Analytica. "Saya tidak akan ada di posisi itu," kata Cook ketika itu, lapor The Verge.


Tidak lama kemudian, dalam wawancara dengan Recode, Zuckerberg mengatakan bahwa jawaban Cook sangat tidak berbobot.

"Saya rasa penting bagi kita semua untuk tidak mengalami sindrom Stockholm dan membiarkan perusahaan yang berusaha keras untuk membuat Anda membayar ekstra meyakinkan Anda bahwa mereka peduli pada Anda. Karena itu terdengar konyol bagi saya."

Masih belum diketahui bagaimana komentar agresif Cook bisa mendorong Zuckerberg untuk melarang penggunaan iPhone di kalangan karyawannya. Namun, keputusan Zuckerberg untuk mendorong karyawannya menggunakan Android di Amerika Serikat masih merupakan keputusan yang masuk akal.

Android adalah sistem operasi mobile yang domminan di berbagai kawasan di luar AS, termasuk di Amerika Selatan, Eropa, Rusia, Asia Selatan, dan beberapa bagian di Timur Tengah.

Keputusan Zuckerberg ini juga adalah keputusan bisnis yang baik. Banyak perusahaan teknologi, seperti Snap, yang mendorong pegawainya untuk menggunakan Android.

Masyarakat AS yang bekerja di industri teknologi biasanya menggunakan iPhone, yang menciptakan adanya titik buta dalam pembuatan aplikasi untuk Android.

Android dan iOS memiliki perbedaan yang cukup signifikan yang bisa memengaruhi cara kerja dan pengalaman penggunaan sebuah aplikasi.

Meskipun begitu, beberapa eksekutif Facebook, seperti Blockchain Lead David Marcus dan VP of AR and VR, Andrew "Boz" bosworth, masih menggunakan iPhone.

Hal ini bisa dilihat dari akun Twitter resmi mereka. Ini menunjukkan kemungkinan bahwa perintah Zuckerberg masih belum dijalankan sepenuhnya.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.