?Asus memperkenalkan laptop segmen bisnis terbarunya, bertajuk AsusPro B9440.
?Asus memperkenalkan laptop segmen bisnis terbarunya, bertajuk AsusPro B9440.

Asus Perkenalkan Laptop Bisnis Terbaru, ASUSPro B9440

Teknologi asus
Lufthi Anggraeni • 17 April 2019 16:52
Jakarta: Asus memperkenalkan laptop segmen bisnis terbarunya, bertajuk AsusPro B9440, dengan desain bodi tipis dan berbobot ringan untuk mendukung aktivitas bisnis pengguna. Tidak hanya tipis dan ringan, Asus turut mengklaim bodi perangkat ini tangguh.
 
“Bagi pebisnis dengan kegiatan yang sangat padat, memiliki sebuah perangkat yang tangguh, powerful, dan mudah dibawa bepergian adalah sebuah kebutuhan utama,” ujar Country Manager ASUS Indonesia Jimmy Lin.
 
Klaim Asus menyoal bodi AsusPro B9440 diklaim hadir dengan standar militer MIL-STD 810G. Untuk mendapatkan sertifikasi tersebut, ASUSPRO B9440 disebut harus lolos dalam berbagai pengujian ekstrim, seperti uji jatuh, hingga uji tekanan dan ketahanan engsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, penggunaan bahan magnesium alloy pada bodinya memungkinkan perangkat ini hadir dengan ketebalan tipis 1,5 cm dan bobot ringan 1,05 kg. Asus juga membekali laptop ini dengan fitur premium lain yaitu ErgoLift Design.
 
Desain ini mampu mengangkat bodi laptop sehingga membentuk posisi dengan sudut 7 derajat, diklaim mampu menghadirkan kenyamanan saat mengetik dalam jangka waktu lama, serta meminimalisir rasa lelah pada pergelangan tangan.
 
Asus juga menjamin kenyamanan yang disuguhkan laptop ini berkat dukungan keyboard berjarak 1,5 mm, tombol berukuran 0,15 mm, dan key pitch sebesar 19.05mm. Keyboard ini juga didukung kemampuan tahan cipratan air serta LED backlit untuk menemani proses pengetikan di kondisi pencahayaan resup.
 
Menyoal dapur pacu, AsusPro B9440 didukung prosesor Intel Core i7-7500U dengan konfigurasi 2 core dan 4 thread dan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz, serta RAM LPDDR3 8GB dan ruang penyimpanan internal M.2 PCIe Gen3 SSD.
 
Untuk layar, AsusPro B9440 hadir dengan layar panel LED beresolusi Full HD dan berukuran 14 inci dan bezel setipis 5,4 mm, sehingga serupa laptop berlayar 13 inci.
 
Laptop dengan baterai yang telah mendukung teknologi fast charging sehingga mampu diisi sebanyak 50 persen dalam waktu 30 menit ini berbekal dua port USB-C.
 
Laptop ini juga dapat digunakan bersama dengan ASUS SimPro Dock yang memiliki teknologi Omni-Connectivty. ASUS SimPro Dock yang dijual terpisah hadir dengan serangkaian port seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI, dan VGA. Asus memasarkan AsusPro B9440 ini dalam warna abu-abu, dengan harga mulai Rp22 juta.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif