Sebagai informasi, Amazon telah memiliki layanan streaming berbayar yaitu Prime dan Amazon Music Unlimited. Sementara itu, laporan tersebut juga mengklaim bahwa layanan ini akan secara eksklusif dihadirkan untuk speaker Echo terlebih dahulu.
Laporan yang dikutip oleh GSM Arena ini juga menyebut bahwa layanan ini akan diluncurkan paling cepat pada awal minggu depan. Saat ini, Amazon tengah menegosiasikan persyaratan dengan sejumlah label musik untuk menghadirkan layanan gratis bebas iklan dan memperluas portofolionya.
Saat ini, layanan streaming musik Amazon ditawarkan dengan biaya berlangganan sebesar USD3,99 (Rp56.155) per bulan untuk paket berlangganan satu perangkat, sedangkan opsi tanpa batas ditawarkan mulai USD7,99 (Rp112.419) untuk anggota Prime dan USD9,99 (Rp140.559) untuk layanan Music Unlimited.
Selain itu saat ini, Spotify menjadi satu-satunya layanan streaming musik yang menawarkan layanan versi gratis. Versi gratis Spotify ini telah digunakan oleh 120 juta pengguna, dan Amazon diperkirakan akan menargetkan pengguna tersebut untuk meningkatkan basis penggunanya.
Amazon turut mencoba menghadirkan perangkat serupa dengan AirPods karya Apple. E-commerce berbasis di Seattle ini disebut tengah mempersiapkan earbuds dengan akses Alexa terintegrasi, dan disebut akan tersedia di pasar setidaknya pada pertengahan tahun kedua tahun 2019 ini.
Earphone ini akan hadir dengan tampilan dan fungsi serupa dengan AirPods, namun Amazon mengklaim produknya akan mampu menyuguhkan keluaran audio dengan kualitas lebih baik. Serupa AirPods, earbuds Amazon dirancang dengan kemampuan untuk tetap tersemat di telinga pengguna, meski tanpa dukungan klip penjepit.
Sementara itu, sebagai salah satu pemain dalam perlombaan penerbangan roket untuk kebutuhan komersial lewat Blue Origins, Amazon juga bersiap untuk perlombaan selanjutnya. Bisnis utama dari Jeff Bezos tersebut juga diketahui akan menjadi wajah untuk perusahaan pembuatan satelit luar angkasa.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News