ASUS ROG Strix Helios RGB.
ASUS ROG Strix Helios RGB.

ASUS ROG Punya Casing Helios RGB

Teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 15 April 2019 14:06
Jakarta: ASUS ROG merilis casing atau sasis PC gaming yaitu ASUS ROG Strix Helios RGB. Sasis ini mengusung jenis mid-tower.
 
ASUS ROG Strix Helios RGB diklaim menunjang motherboard ukuran ATX hingga E-ATX. Dari luar tampilan terlihat gagah dengan logo ASUS ROG dan permainan garis futuristik khas ASUS ROG.
 
Tampilan terebut juga didukung LED RGB dibaliknya yang bisa dikustomisasi warna dan pola pencahayaannya. Di bagian atas tersedia strap dari material nilon yang berfungsi untuk menjinjing sasis ASUS ROG Strix Helios RGB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih di bagian atas terdapat deretan front I/O Port yang terdiri dari satu port USB 3.1 Gen2 Type-C dan empat port USB 3.1 Gen1 serta audio jack untuk headphone dan mikrofon.
 
Panel sampingnya menggunakan tempered glass yang tebal agar pendar cahaya komponen di dalamnya bisa terlihat. Di balik panel bagian kanan terdapat bagian yang mendukung manajemen kabel sehingga terlihat lebih rapi.
 
Panel ini bisa dibuka tanpa alat karena tersedia tombol untuk membuka pengunci panel dengan engsel yang melekat di bagian bahwa. Di bagian dalamnya jiga terdapat dua buah bracket penyangga baling kipas dan radiator pendingin yang bisa dibongkar pasang.
 
ASUS ROG Strix Helios RGB memiliki panel penyaring debu di bagian depan, bawah, dan atas yang bisa ditarik dengan mudah untuk dibersihkan. Jadi sasis ini memberikan fitur pemasangan dan perawatan yang sangat mudah.
 
ASUS ROG Punya Casing Helios RGB
 
Beralih ke bagian dalam terdapat bracket penyanggan kartu grafis saat posisi vertikal yang mampu menahan hingga tiga buah kartu grafis sekaligus. Sistem pendingin juga jadi fokus utama sasis PC gaming ini.
 
ASUS ROG Strix Helios RGB memberikan opsi pemasangan kipas ukuran 120 mm dengan konfigurasi satu buah di belakang, tiga di bagian atas, dan tiga di bagian depan. Untuk ukuran 140mm konfigurasinya, satu di belakang, dua di bagian atas, dan tiga di bagian depan.
 
Bagi penggunanya sistem pendingin cair atau radiator, opsi lokasi pemasangan bisa dipilih di bagian belakang ukuran maksimal 140 mm, di atas 360mm, dan depan 420mm. Di bagian bawah tersedia shroud untuk membuat PSU terpasang lebih rapi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif