Warren Buffett masih menggunakan flip phone. (AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM)
Warren Buffett masih menggunakan flip phone. (AFP PHOTO / NICHOLAS KAMM)

Jadi Pemegang Saham Apple, Warren Buffett Hanya Pakai Ponsel Murah Samsung

Teknologi apple iphone samsung
Ellavie Ichlasa Amalia • 31 Maret 2019 09:01
Jakarta:Warren Buffett tidak menggunakan iPhone meski perusahaan miliknya, Berkshire Hathaway, menguasai 5,5 persen saham Apple.
 
Dia menggunakan flip phone, yaitu Samsung SCH-U230. Di situs e-commerce Amerika Serikat, eBay, ponsel itu dijual dengan harga sekitar USD20 (Rp284 ribu) sampai USD30 (Rp427 ribu), menurut laporan CNBC.
 
Meskipun investasi terbesar Berkshire adalah pada Apple, pendiri dan pemimpin perusahaan itu tidak menggunakan iPhone, yang merupakan sumber pendapatan terbesar Apple. Walau Buffett memang menggunakan iPad untuk melakukan riset dan memeriksa harga saham.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Buffett menunjukkan teknologi ponsel tua yang dia gunakan dalam acara makan siang The Gatehouse's Hands Up for Success yang diadakan pada hari Kamis, 28 maret 2019.
 
"Ini ponsel saya. Alexander Graham Bell meminjamkannya pada saya dan saya lupa mengembalikannya," canda Buffett, menyebutkan bahwa ponsel yang dia gunakan diberikan oleh sang penemu telepon.
 
Buffett mengatakan, Apple tidak akan goyah jika mereka membuat "satu atau dua kesalahan" ketika memasuki industri baru, seperti hiburan.
 
Sebelum ini, Buffett mengatakan bahwa ketertarikannya untuk membeli saham Apple adalah pada finansial jangka pendek perusahaan. Bukan karena dia percaya pada reputasi merek dan ekosistem Apple.
 
Buffett telah menggunakan ponsel tuanya dalam beberapa waktu. Dia juga memiliki iPhone X, walau dia belum mengatur ponsel itu.
 
"Seseorang mengirimkan 'Ten' pada saya beberapa waktu lalu, tapi saya belum menggunakannya," kata Buffett. "Pria yang sangat baik. Dia bahkan menjelaskan cara menggunakannya.
 
"Saya kira, dia berpura-pura untuk memberikan penjelasan pada anak berumur tiga tahun. Dia menuliskan surat yang sangat detail dan menjelaskan apa yang bisa saya lakukan dengan ponsel itu -- ponsel itu tidak akan melukai saya. Dan saya tengah mengumpulkan keberanian saya."
 
CEO Apple Tim Cook berkata bahwa dia akan terbang ke Omaha untuk membantu Buffett untuk menggunakan iPhone baru.
 
"Saya berkata padanya, saya akan mengunjunginya ke Omaha dan memberikan penjelasan teknis untuknya," kata Cook dalam wawancara tahun lalu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif