Snapchat mengumumkan penghentian operasional toko lensa.
Snapchat mengumumkan penghentian operasional toko lensa.

Ingin Fokus di Iklan, Snapchat Hentikan Layanan Lenses

Lufthi Anggraeni • 07 Januari 2016 17:14
medcom.id: Snapchat mengumumkan penghentian operasional toko lensa, dua bulan setelah diluncurkan. Snapchat menyebut akan menyediakan 10 pilihan lensa secara gratis setiap harinya.
 
Ingin lebih fokus pada bisnis periklanan disebut sebagai alasan dibalik keputusan yang diambil Snapchat ini. Namun Snapchat menyebut, lensa sponsor masih dapat ditemukan pada bisnis periklanan yang akan diseriusinya.
 
Fasilitas in-app purchase Lenses diluncurkan pada September 2015 dan ditujukan untuk menghadirkan pengalamanan lebih menyenangkan saat mengunggah selfie ke Snapchat. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan lensa berbeda atau item animasi pada video dan foto.

Snapchat juga monetisasi fitur ini dengan menghadirkan pilihan branding untuk perusahaan. Fox merupakan salah satu perusahaan yang memanfaatkan fitur ini untuk mempromosikan The Peanute Movie.
 
Snapchat dilaporkan mematok harga sebesar USD450.000 dan USD750.000 per hari untuk perusahaan yang ingin memanfaatkan fiturnya ini.
 
Namun, klaim Snapchat yang menyebut lensanya terjual sebanyak 10.000 lensa per hari untuk setiap pengguna, dan sekitar 10 juta snap masih memanfaatkan lensa ini setiap hari, menimbulkan kebingungan di kalangan pengamat.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan