PT Infomedia Nusantara yang merupakan anak bisnis PT Telkom Indonesia penyedia solusi Business Process Outsourcing.
PT Infomedia Nusantara yang merupakan anak bisnis PT Telkom Indonesia penyedia solusi Business Process Outsourcing.

Hadirkan Customer Journey Terlengkap Didukung AI, Infomedia Raih Penghargaan

Cahyandaru Kuncorojati • 22 Agustus 2024 10:39
Jakarta: PT Infomedia Nusantara yang merupakan anak bisnis PT Telkom Indonesia mengumumkan perolehannya sebagai the 2024 Indonesian Customer Experience Management Services Company of the Year yang merupakan penghargaan di ajang bergengsi Best Practices Award yang diselenggarakan oleh Frost & Sullivan.
 
Lembaga konsultasi bisnis terbesar di dunia tersebut menilai bahwa Infomedia unggul dalam berbagai kriteria inovasi yang visioner di bidang customer experience dengan mengembangkan dan mengimplementasikan Automation, AI dan Analytics (3A) sehingga mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi pertumbuhan bisnis perusahaan dan pelanggannya.
 
Infomedia dinilai memberikan dampak positif kepada kliennya melalui pendekatan yang dirancang dengan cermat yang mencakup seluruh  perjalanan pelanggan, mulai dari proses pencarian informasi, pembelian, kepemilikan hingga pelayanan yang berkelanjutan.

Rangkaian tersebut diklaim menghadirkan customer journey yang lengkap dan menjadikan Infomedia sebagai mitra penyedia solusi Customer Relationship Management (CRM) dan Shared Service Operation (SSO) yang terpercaya.
 
Solusi digital Business Proces Outsourcing (BPO) dengan kekuatan dari 3A, yang berfokus pada pemanfaatan AI, otomatisasi, dan analitik, menjadi core point Infomedia dalam berinovasi. 
 
Pendekatan  yang berpusat pada pelangga diyakini Infomedia dapat mengambil ceruk pasar yang masih besar dalam layanan pengelolaan customer experience yang menyeluruh.
 
Infomedia memanfaatkan AI untuk mengotomatiskan tugas-tugas berulang, meningkatkan efisiensi  sekaligus meminimalkan kesalahan manusia dan memastikan ketersediaan layanan 24/7. 
 
Pemanfaatan 3A lainnya adalah untuk menganalisis data pelanggan secara lebih efektif, mengotomatiskan tugas seharihari, dan mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang kebutuhan klien.
 
“Pendekatan komprehensif ini kami  harapkan dapat membantu pelanggan dalam melalui perjalanan transformasi digital mereka, menawarkan layanan konsultasi, pengembangan platform, dan layanan manage service,” tutur Eddy Sofryano, Direktur Utama Infomedia.
 
Eddy mengklaim Infomedia secara khusus juga memperkuat organisasi dengan pembentukan unit 3A sebagai komitmen untuk mengintegrasikan teknologi canggih ke dalam  layanannya. 
 
Unit ini berfokus pada pengembangan solusi yang meningkatkan efisiensi dan memberikan  CX yang unggul. Tim Center of Excellence melengkapi upaya ini dengan berinovasi dalam solusi baru yang  memanfaatkan AI, otomatisasi, dan analitik, sehingga Infomedia tetap menjadi yang terdepan dalam  teknologi.
 
Infomedia juga telah menjalin kerja sama dengan pemimpin teknologi global seperti Google, Microsoft, dan UiPath, untuk mendapatkan  akses ke teknologi mutakhir dan solusi inovatif mereka
 
Mereka juga diklaim telah menerapkan beberapa sertifikasi utama, termasuk ISO 27001:2013 (sistem  manajemen keamanan informasi), ISO 37001:2016 (sistem manajemen antisuap), dan untuk unit pelayanan pelanggan juga telah diadopsi ISO 9001:2015 (sistem manajemen mutu) serta UU PDP yang berlaku efektif di bulan oktober 2024.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan